Pasca Kerusuhan, Kapolda Sumut Tinjau Lapas Kelas II Kabanjahe - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Pasca Kerusuhan, Kapolda Sumut Tinjau Lapas Kelas II Kabanjahe



DN7 | Karo - Pasca terjadinya kerusuhan di Lapas Kelas II Kabanjahe Kab. Tanah Karo, situasi sudah terkendali. Sejumlah 410 napi telah dievakuasi ke Mapolres Tanah Karo serta telah diberi himbauan dan komunikasi kepada para napi. 

Personil Polres Tanah Karo dibantu personil Dandim 0205/TK serta Yonif 125/Simbisa hingga saat ini masih melaksanakan pengamanan para warga binaan yg telah di evakuasi sementara di Polres Tanah Karo yang selanjutnya akan di dititipkan di lapas Binjei, tj gusta medan, Humbahas & sidikalang, serta back up pengamanan disekitar lingkungan Lapas. 1 SSK Sat Brimob Polda Sumut dan 1 SSK Dit Samapta Polda Sumut turut diterjunkan untuk membantu pengamanan dan mengantisipasi kaburnya para warga binaan tersebut.

Sebelumnya pada hari Rabu (12/02/2020) pukul 12.00 Wib, terjadi kerusuhan di Lapas Kelas II Kabanjahe disertai pembakaran dan perusakan Lapas yang dilakukan oleh para warga binaan. 

Penyebab insiden ini masih dilakukan penyelidikan, dan saat ini Tim Labfor, Ditkrimum dan Ditnarkoba sedang melakukan oleh TKP serta  mendalami informasi untuk mengetahui pemyebab kerusuhan dan pembakaran area perkantoran serta ruang pelayanan. 

Personil Polres Tanah Karo bersama  personil Kodim 0205/TK serta Yonif 125/Simbisa bertindak dengan cepat pada saat dilokasi agar kerusuhan tersebut tidak bekembang dan dapat menimbulkan korban atau  melarikan.

Mendapat informasi tersebut,  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap rutan yang telah mengalami kebakaran.

Kapolda Sumut turut mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0205/TK dan Danyon 125/Simbisa yang telah memberikan pantuan perkuatan untuk back up terhadap Polres Tanah Karo. 

Hal ini membuktikkan terjalinnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI-Polri guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi Kabupaten Tanah Karo.
(Red)

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close