Bupati Kunjungan Exel, Anak Berkebutuhan Khusus di Wonosobo



DN7 | Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali melakukan Roadshow ke Kecamatan Wonosobo, Senin (09/03/20).

Mengawali Roadshownya kali ini, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, serta Camat Wonosobo Edy Fakhrurozi, mengunjungi seorang anak berkebutuhan khusus, Exel Fernando (10), yang mengalami kelumpuhan sedari kecil, dan sempat viral di media sosial untuk meminta mainan berupa mobil-mobilan kepada Bupati Tanggamus.

Tentunya dalam kunjungan tersebut, Bupati selain menyampaikan rasa empatinya kepada Exel, beliau juga mewujudkan keinginan Exel untuk mendapatkan mobil-mobilan.

"Kita hari ini mengunjungi Exel Fernando yang berkebutuhan khusus, dan memberikan bantuan. Kemudian kita juga akan membantu agar Exel bisa bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) di Pemkab Tanggamus, supaya dapat lebih ceria lagi," kata Bupati.

Selain bantuan mobil-mobilan, Bupati juga menyerahkan bantuan uang tunai, dan sebuah kursi roda untuk Exel.

Dalam kesempatan itu, tampak Exel sangat bahagia atas kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Tangggamus tersebut. Keluarga Exel pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi ini.

Usai mengunjungi Exel, Bupati  bersama rombongan melanjutkan Roadshownya ke Pasar Wonosobo.

Ditempat ini, Bupati menyoroti permasalahan sampah yang terlihat menumpuk dan tak diangkut oleh petugas. Menyikapi kondisi tersebut Bupati memerintahkan kepada Camat agar segera membersihkan sampah yang ada.

Bupati juga berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar tersebut, dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi sesuai dengan Program Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) yang selama ini dijalankan oleh Bupati. (Rudi)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel