Forkopimcam Babalan Adakan Penyemprotan Disinpektan di Kota P. Brandan - Diko News

Forkopimcam Babalan Adakan Penyemprotan Disinpektan di Kota P. Brandan



DN7 | Langkat - Forkompimcam Babalan terdiri dari Polsek P.Brandan, Koramil 13 Babalan, dibantu Puskesmas P.Brandan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Pertamina RU-II P.Brandan, Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan, serta Ormas Pemuda Pancasila (PP), melakukan penyemprotan Disinpektan di sekitar Kota P.Brandan dan sekitarnya. Selasa (24/3/20).

Sedikitnya 10 ton cairan disinfektan, dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Langkat serta 1 unit mobil Pemadam Kebakaran dibantu 1 mobil pick up milik Pertamina RU-II P.Brandan, disemprotan secara masal di area publik dan jalan protokol, sekaligus mensosialisasikan prosedur pencegahan Covid-19 dengan menyebar brosur kesehatan.

"Sesuai arahan Pemerintah, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Langkat, hari ini kita melakukan penyemprotan cairan disinpektan di Kecamatan Babalan dan Kecamatan Sei Lepan, dengan sasaran ruang publik dan fasilitas umum", ucap Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang,S.Sos.M.Ap yang juga Plt Camat Babalan.


Dirinya menambahkan, hal ini di lakukan, sebagai langkah antisifasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (Covid-19), yang saat ini sudah mewabah dan menjadi endemik di beberapa Negara dunia termasuk Indonesia.

Kita juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi kejadian ini, ikuti anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah, budayakan hidup bersih dan sehat, serta hindari keramaian, ucap Faizal Rizal Matondang,S.Sos.M.Ap

Penyemprotan di mulai dari Polsek P.Brandan menyusuri jalan protokol dan area publik, diantaranya pasar tradisional P.Brandan serta tempat ibadah yang ada di Kecamatan Babalan dan Kecamatan Sei Lepan.

Dimana kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan pelaku usaha, "Kita sangat mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan ini, pemerintah kecamatan tidak tinggal diam terhadap warganya, dan kekhawatiran kita akan terserang Corona sedikit terobati, kita harap penyemprotan ini dapat di lakukan kembali", ucap Abd Muin (47) salah seorang warga P.Brandan

"Kegiatan ini akan kita lakukan kembali pada tanggal 26 Maret nanti, tentunya kita juga mengharapkan kerja sama semua pihak dalam mendengar arahan dan himbauan dari Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini", tambah Pak Camat. (Kurni02)

Editor : Sapta




No comments

Powered by Blogger.
close