Kapolres Batubara Hadiri Rakornas di Jakarta Bahas Pengamanan NKRI



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menghadiri rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Gedung Hotel Pullman, Jakarta Pusat. Rabu (11/3/2020).

Rakornas ini membahas tentang Pengamanan Batas Negara tahun 2020 yang di Pimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Polisi (Purn) Prof.Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.M.A.PhD. dan Menko Polhumkam Prof. Mahfud MD dan seluruh Pejabat TNI - Polri perwakilan daerah se indonesia .

Turut hadir kegiatan, Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K, M.Hum Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.si dan para Kapolres yang ada di wilayah Sumatra Utara.

Rakornas ini bahas pengamanan perbatasan teritorial Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI), untuk meningkatkan secara terpadu daerah daerah yang ada di perbatasan wilayah Indonesia.

Terpisah, Kapolres Batubara kepada media mengatakan, dalam hal pengamanan secara terpadu di daerah perbatasan, Batubara adalah salah satu daerah yang harus di Proritaskan, karena Batubara salah satu gerbang pintu masuk negara negara yang ada di asia. Khususnya di perbatasan laut maupun darat Batubara juga sangat berpotensi tentang kerawanan dalam hal ilegal loging baik ekonomi maupun faktor keamanan di daerah tersebut.

Untuk itu, kami harus saling bekerja sama ke seluruh intansi pertahanan TNI dan POLRI yang ada di Batubara untuk meningkatkan pengamanan secara terpadu di perbatasan perbatasan yang ada di Batubara. (Boim)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel