Cegah Virus Corona 19, Kapolres Batu Bara Gandeng Ulama dan Ustad



DN7 | Batu Bara - Dalam penanganan virus corona, Kapolres Batu Bara AKBP Ihkwan Lubis SH.MH mengundang seluruh ulama yang ada di Kab. Batu Bara. Jumat (3/3/2020).

Kehadiran para ulama yaitu membahas penanganan covid 19, agar bisa di sampaikan kepada masyarakat dalam bentuk pencerahan kepada masyarakat  khususnya yang beragama Islam.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, untuk semua ulama dan para ustad, penceramah agar bisa mengikuti apa yang menjadi Fatwa pemerintah dari Presiden Republik Indonesia dalam menangani virus corona yang melanda negara kita.

Kapolres juga meminta kepada seluruh ulama dan para kenajiran selalu memperhatikan kebersihan mesjid yang ada di Kab. Batu Bara yaitu, dengan tidak memakai ambal, mengatur jarak agar tidak bersentuhan satu sama lain, lantai yang ada di mesjid harus selalu di pel satu hari 2 kali untuk membunuh bakteri yang menempel pada lantai.

Untuk mengatur jarak gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Maka dari itu, saya mengajak untuk seluruh ulama dan para ustad agar mengikuti himbauan pemerintah agar kita bisa menyelamatkan seluruh umat manusia. Ungkapnya.

Sementara salah satu perwakilan dari para ulama yang ada di Kab. Batu Bara, Ustad H. Zainudin Damanik S.Ag mengatakan, untuk menyelamatkan seluruh umat, kami akan menjalankan Fatwa ini dan akan kami sosialisasikan kepada seluruh umat Islam yang ada di Kab. Batu Bara ini. Islam di ajarkan untuk hidup bersih, dan menyelamatkan dari segala mara bahaya.

Hal ini akan di lakukan dalam pencerahan ceramah yang akan kita lakukan di seluruh mesjid. Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres telah mengajak kami untuk misi penyelamatan umat manusia dalam menangani virus corona. Ungkap Ustad H. Zainudin. (Boim)

Editor : Sapta







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel