Kapolres Batubara Apresiasi STAR Edukasi Masyarakat Penanganan dan Pencegahan Covid-19



DN7 | Batu Bara - Dalam Perjuangan melawan virus corona, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menggandeng Srikandi Tangguh Batu Bara (STAR, red). Kamis (2/3/2020).

Di ketahui bahwa Kapolres Batu Bara tidak penah main main menghadapi Covid 19, dengan itu, orang nomor satu di Kepolisian Batu Bara menggandeng masyarakat nya dalam penanganan virus corona.

Comunitas tangguh seperti KSJ dan STAR dengan gagah berani tampil berjuang mengatasi dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Sebelumnya, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) melakukan bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat. Kini, muncul Srikandi Tangguh Asli Putra/i daerah Batu Bara (STAR) juga melakukan hal positif dan kreatif dalam mengedukasi masyarakat guna mengatasi Covid 19.

STAR yang di ketuai seorang Putri daerah yang statusnya masih mahasiswi dari salah satu Universitas yang bernama Wan Azimah berhasil mengedukasi dan melakukan terobosan untuk keselamatan masyarakat dalam mengatasi virus corona.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, saya merespon positif tentang kegiatan STAR yang menghasilkan inovasi dan edukasi terbaik untuk masyarakat, salah satunya tentang pembuatan Hand Sanitezer buatan sendiri yang sudah di akui standart WHO dan mengajak masyarakat untuk segera membuatnya.

Kali ini, STAR juga mengajak seluruh kepala dusun yang ada di Kab. Batu Bara untuk membuat dan melakukan pembagian kepada masyarakat khususnya Kab. Batu Bara. Ujar Kapolres Batu Bara.

Dalam melakukan apa yang di harapkan masyarakat, Ketua Srikandi Tangguh Batu Bara (STAR) Wan Azimah mengatakan, kami berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa melakukan edukasi yang kami berikan dengan ini, Kita semua akan terhindar dari virus yang mematikan ini yaitu, melakukan hidup sehat dan bersih juga ikuti himbauan pemerintah melakukan Fhisical Distancing. Tandas Wan Azimah

lanjutnya lagi, kita bersama pasti bisa mengatasi dan terhidar dari Virus corona ini. Rumah STAR akan membantu masyarakat untuk bagai mana caranya  menangani dan siap meng Edukasi masyarakat dalam penangan covid 19. Tutur Wan azimah. (Aswat/ Boim)

Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel