FMPD dan Kader Pos Kamling Diponegoro Semprot Disinfektan Ke Sejumlah Rumah Ibadah

DikoNews7 -

Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona atau Covid-19, warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) bersama kader Pos Kamling Diponegoro, kembali melakukan penyemprotan desinfektan, Minggu 12/4/2020.

Tidak hanya sarana umum dan kantor pemerintahan, kali ini sejumlah rumah ibadah yang ada di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, juga dilakukan sterilisasi penyemprotan guna memberikan rasa aman pada warga dan para jemaah.
 
"Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu kembali dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beribadah agar merasa tidak khawatir", ucap Supono selaku Ketua FMPD didampingi Junaidi selaku Ketua Pos Kamling Diponegoro.

Lanjut Supono, penyemprotan dilakukan di sekeliling dan setiap sudut ruangan di dalam Gereja maupun Masjid. Mulai dari ruang khotib, tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tangga dan pintu menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Salah seorang pengurus Gereja Oikumene, Leo Aritonang mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi semua yang dilakukan adalah swadaya masyarakat dan tanpa ada bantuan dari pihak mana pun, semuanya dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

"Ini sangat bagus dan menginspirasi banyak orang. Penyemprotan ini merupakan salah satu langkah tepat, yang juga merupakan harapan dari masyarakat yang sudah sangat takut dan resah dengan covid 19 ini. Saya mewakili seluruh jemaat kami mengucapkan terima kasih", ucapnya. (DK)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel