Satu Warga Kota Tebing Tinggi Dinyatakan Positif Covid-19 - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Satu Warga Kota Tebing Tinggi Dinyatakan Positif Covid-19

DikoNews7 -
 
Satu orang warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, dinyatakan positif terpapar Covid-19, Kasus tersebut menjadi kasus pertama di Kota Tebing Tinggi.

Kepastian adanya warga yang positif terjangkit Covid-19 disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi Nanang Fitra Aulia, saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi jalan sutomo pada  Minggu (12/04) siang.

Nanang yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, mengatakan warga yang positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki, usia 44 tahun, saat ini ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan masih dirawat di Rumah Sakit dr. GL Tobing, Tanjung Morawa, Deli Serdang.

"Sebelumnya pasien berobat secara mandiri ke Rumah Sakit Murni Teguh di Kota Medan tanpa rujukan dari rumah sakit kota tebing tinggi dengan gejala batuk dan demam pada 2 April 2020. Hasil rapid test yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19, dan diperkuat dengan hasil swab tenggorok  dan tes PCR dari Balitbangkes," terang Nanang.

Pasien yang bersangkutan sebelumnya diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari Padang Sidempuan dan Rantau Prapat.

Pasca ditemukan warga yang positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah warga yang bersangkutan dan melakukan rapid test anggota keluarga namun hasilnya negatif.

"Kita akan melakukan rapid test kembali minggu depan kepada anggota keluarga yang terpapar positif covid 19",ungkap Nanang.

Pemerintah kota berharap ini menjadi kasus pertama dan terakhir di kota tebing tinggi.

Hingga kini jumlah PDP di Kota Tebing Tinggi berjumlah 5 orang, sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 566 orang. (Angga)

Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close