Penyerahan Bantuan Covid -19 Dimanfaatkan Atas Nama Golongan Sangat Mengecewakan - Diko News

Penyerahan Bantuan Covid -19 Dimanfaatkan Atas Nama Golongan Sangat Mengecewakan


DikoNews7 -

Salah satu Anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai) Hari Ananda SPd MSp, berharap transparansi bantuan dan penyalurannya sangat diharapkan secara konkret.

Hal tersebut dikarenakan selama 2 bulan pandemic ini berlangsung skala dunia dan termasuk Indonesia. Diduga bantuan tersebut dimanfaatkan sekelompok orang, tutur Hari Ananda kepada awak media, Senin 27/4/ 2020.

Bantuan yang terus bergulir dari perusahaan dan element lain yang di salurkan ke posko gugus tugas Kabupaten Sergai, yang hari ini diketuai oleh Bupati Serdang Bedagai. Hari Ananda berharap dalam penyerahan itu kepada orang yang membutuhkan (mustahak).

Seharusnya bisa bersama melibatkan  forkopimda, kita melihat bahwa mengalir di lapangan bantuan tersebut yang disampaikan karena terkesan Sergai akan melakukan pilkada tahun 2020 kalau tidak tertunda nantinya, dan masih menunggu PERPu secara kacamata Politik terkesan bahwa imets yang terbangun diduga atas nama seseorang atau pribadi.

Lebih lanjut Hari Ananda, Oleh karena itu untuk menghindari polemic untuk menjawab di masyarakat berharap bisa bergandengan Bupati, Wabup dan DPRD sergai bisa terlibat bersama. 

Apalagi Bantuan yang diberikan tersebut di serahkan kepada  Posko Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan terkait pergeseran anggaran (Refocusing) bersama pemerintah daerah (legeslatif & esecutive) telah bersama  menganggarkan 15 M terdiri dari 2,27 M pergeseran anggaran dari mata anggaran DPRD bimtek Dan reses II Dan 12,73 M dari Organisasi Perangkat Daerah. Yang penyalurannya  diberikan kepada masyarakat yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdiri dari.

1. Masyarakat BDT yang tidak terima PKH Ada 21.000 KK.

2. Masyarakat dari honorer, guru ngaji Dan bilal 9.000 KK yang di lakukan infentarisasi Dari 17 kecamatan yang di koordinasi kan data tersebut kepada Kepala Desa se kabupaten Sergai.

"Oleh karena ini kita berharap jangan terjadi ketimpangan dalam pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT)dalam penyalurannya, Kita berharap lembaga DPRD Sergai bisa mendorong untuk segera dalam pendistribusian dan melakukan pengawasan/controling secara berkala kepada dapil masing-masing", tandasnya.

(Adi) 

No comments

Powered by Blogger.
close