Polsek Cukuh Balak Bersama Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Pulau Tabuan - Diko News

Polsek Cukuh Balak Bersama Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Pulau Tabuan



DN7 | Tanggamus - Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus bersama Koramil dan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 sosialisasi ke pulau terluar di Kabupaten Tanggamus yakni Pulau Tabuan, Selasa (7/4/20).

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi ke Pulau  Tabuan dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan laut dari dermaga penyebrangan yang berada di Pekon Putih Doh, tim terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan di Mapolsek Cukuh Balak.

Sosialisasi dipimpin Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si dengan jumlah personil sebanyak 15 Orang terdiri dari 6 personel Polri, 1 TNI, 5 pihak Puskesmas, 2 pihak Kecamatan dan 1 Tagana.

Rombongan berangkat ke Pulau Tabuan menumpang dua perahu nelayan, mulai bergerak pada pukul 08.00 Wib dan tiba di Dermaga Pekon Sawang Balak sekitar pukul 10.00 Wib.

Setibanya disana, tim bergerak ke Pekon pertama yakni Pekon Sawang Balak selanjutnya langsung memberikan sosialisasi Maklumat Kapolri terkait pencegahan Covid-19 kepada para Tokoh dan Masyarakat di Pekon tersebut.

Beruntung Masyarakat disana telah menyiapkan Transportasi Sepeda Motor guna menjangkau 3 Pekon Lainnya di Pulau tersebut, sehingga tim dapat terbantu saat berkeliling dalam sosialisasi itu hingga pukul 15.00 Wib.

Usai sosialisasi itu, rombongan kemudian bergerak kembali ke Cukuh Balak, namun ternyata ombak tidak mendukung, pasalnya gelombang tinggi sehingga membutuhkan waktu 3 jam untuk sampai di Mapolsek Cukuh Balak.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan menempelkannya maklumat ditempat umum, sosialisasi tentang Bahaya Virus Corona dan cara penyebarannya, Edukasi masyarakat untuk dapat ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus korona dengan cara hidup sehat.

Kemudian menjaga kebersihan, rajin cuci tangan dan menaati himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah. Juga menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dan tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak.

Sesampainya di Mapolsek Cukuh Balak tepatnya pukul 18.00 Wib, rombongan terlebih dahulu melakukan Apel konsolidasi serta pemeriksaan tim dengan hasil seluruhnya dinyatakan dalam kondisi baik.

Kapolsek Ipda Eko Sujarwo mengatakan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan sosialisasi ke Pulau Tabuan yang merupakan wilayah hukumnya sebagai upaya pemerintah dalam mencegah Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini telah menjadi pandemi.

"Kunjungan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cukuh Balak ke Pulau Tabuan untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19," kata Ipda Eko Sujarwo di sela kegiatannya.

Atas sosilasisasi itu, Ipda Eko berharap masyarakat bisa mengerti bagaimana pencegahannya dan cara menular virus tersebut.

"Melalui sosialisasi ini Kami harapkan tidak ada satupun warga masyarakat di Pulau Tabuan terkena virus tersebut. Dan semua dalam keadaan sehat," pungkasnya.(Rudi)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close