Awaluddin SH Terpilih Sebagai Ketua BPD Desa Helvetia Periode 2020 - 2026


DikoNews7 -

Lewat proses panjang yang hampir memakan waktu dua bulan,sejak Maret lalu akhirnya Awaluddin, SH terpilih menjadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang.

Proses Pemilihan dilangsungkan  melalui proses Aklamasi  pada Senin ((18/5/2020) di Aula Kantor Desa Helvetia, pada Rapat Pemilihan Pimpinan BPD dan Ketua Bidang,  yang dihadiri tujuh orang dari sembilan orang  anggota BPD terpilih periode 2020-2026.

Adapun kelengkapan organisasi BPD  seperti  Wakil Ketua, Sekretaris dan Ketua Bidang -Bidang dilangsungkan melalui sistem Formatur yang ditunjuk langsung oleh Ketua Terpilih.

Untuk Wakil Ketua ditunjuk Buhari, Sekretaris Ario Cahyo Nugroho,  Ketua Bidang Pemerintahan Desa dan Pembinaan Kemasyarakatan ditunjuk Sofiana Mustika SH.

Sementara Ketua Bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ditunjuk M Syahromi Hasibuan.

Sisanya empat anggota lain yakni Syafril, Ali Akram, Herry Suhendra, SH,  dan Heri Darma ditunjuk menjadi anggota.

Ketua terpilih Awaluddin SH mengatakan dirinya akan bekerja sama dengan Kades dan seluruh perangkat desa untuk kemajuan Desa Helvetia.

Dirinya juga akan merangkul seluruh lapisan masyarakat desa, untuk sama - sama mendukung program Kades demi kemajuan Desa Helvetia

Sementara itu Kepala Desa Helvetia  Agus Sailin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja secara maksimal dalam kegiatan ini.

Agus  juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Labuhan Deli dan masyarakat Helvetia, yang telah turut serta mensukseskan pemilihan BPD ini.

Lebih lanjut Dia menambahkan, seluruh calon adalah putra dan putri terbaik di Desa Helvetia. Siapapun yang terpilih, mari kita dukung demi kemajuan Desa Helvetia.

Salah satu Tokoh Pemuda Helvetia Andiko Yuda Sastrawan menyambut baik terpilihnya Awaluddin menjadi Ketua BPD Desa Helvetia.

Dia mengharapkan dengan terpilihnya Awaluddin SH dapat memberikan nuansa baru yang lebih positif, bagi pembangunan dan kemajuan desa,  yang akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Desa Helvetia, tutupnya. (red) 


No comments

Powered by Blogger.