Desa Pasar Rawa Gebang Salurkan BLT Dana Desa ke Masyarakat



DN7 | Langkat - Sebanyak 45 warga Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT diserahkan langsung kepada warga penerima, di aula Kantor Desa Pasar Rawa, Rabu (20/5/20) siang, acara dihadiri Camat Gebang M. Tuti Hendarsih, Babinsa dari Koramil 12 Gebang Sersan Kepala Edi Supani, Bhabinkantibmas Polsek Gebang Bripka Pra Handika serta perangkat desa.

Bambang.As Kepala Desa Pasar Rawa mengatakan, penyaluran BLT ini terealisasikan dari penggunaan DD Pasar Rawa sesuai peraturan pemerintah guna percepatan penanganan dampak Covid-19, dimana para warga akan menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

Saat ini, banyak sumber bantuan untuk warga terdampak Covid-19, diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST),  BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), bantuan sosial dari Kabupaten Langkat dan Gubernur, serta BLT dari desa.

"Ada 45 warga yang kita salurkan BLT DD, namun 14 orang diantaranya masuk dalam penerima BST, atas musyawarah desa nantinya akan kita alihkan kepada yang lebih berhak menerima, dan akan kita buat sanggahan berita acaranya", ucap Kades  Bambang.As.

Dirinya juga menambahkan, penggunaan 30% Dana Desa yang diperuntukan BLT warga, sudah diperifikasi sesuai pendataan kadus masing-masing dan musyawarah desa, sehingga diambil 45 warga dari 1.885 KK yang ada di desa kita yang betul-betul layak menerima, namun tadi pagi ada 14 orang warga yang masuk dalam penerima BST, sehingga nantinya akan kita buat berita acaranya, tambah Kades menjelaskan jika warga lainnya sudah terdaftar dalam penerima bantuan lainnya.

M. Amin (90) salah seorang warga mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan, dimana selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah.

"Alhamdulillah, ada perhatian desa kepada warganya, terima kasih kepada Pak Kades dan pemerintah desa yang sudah menyalurkan bantuan ini", ucap M.Amin senang. (Kurnia02)

Editor : Sapta
#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.