Ketua DPRD Batubara M. Syafi'i Salurkan Bantuan Beras 1.2 Ton, dan Masker Bagi Warga Terkena Dampak Covid-19 - Diko News

Ketua DPRD Batubara M. Syafi'i Salurkan Bantuan Beras 1.2 Ton, dan Masker Bagi Warga Terkena Dampak Covid-19



DN7 | Batubara - Ketua DPRD Kabupaten Batubara M Syafi'i SH bersama istri Ny Ani didampingi Pengurus Ranting PDI-P Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh menyalurkan 1,2 Ton beras kepada warga lanjut usia (lansia) serta janda, Sabtu (2/5/2020) di Desa Simpang Gambus.

Selain membagikan bantuan beras juga membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan rumah warga.

M.Safi'i mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya membantu dan sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita yang sekarang dalam masa sulit di tengah menghadapi virus corona (Covid -19) yang tidak bisa berusaha dan beraktivitas.

“Total beras yang kita bagikan sebanyak 1,2 Ton ukuran 5 kg, untuk 250 orang Lansia dan Janda Tua disebar di 12 dusun Desa Simpang Gambus ini,"ujarnya Safi'i disela-sela kegiatan.
Dijelaskan, untuk penerima bantuan itu sendiri sudah didata oleh tim dan kepala dusun, dengan kriteria janda Lansia, duda Lansia, janda tua dan orang tua jompo. Sementara dana kegiatan berasal dari pribadinya.

"Memang tidak semua masyarakat bisa menerima dan kalau dinilai dengan uang ini tidak seberapa, tapi ini dirasa sangat bermanfaat dan sangat diperlukan mereka yang tidak bisa mencari nafkah,"ungkapnya.

Khoirul Kepala Dusun III Desa Simpang Gambus mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Batubara dan pengurus ranting PDIP yang peduli terhadap masyarakat desanya. "Semoga bentuk kepedulian terhadap lansia, janda tua, janda tua jompo ini bisa terus berlanjut, apalagi diasaat situasi pandemi Covid-19,"ucapnya. (Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close