Warga Babalan Kecewa Bantuan Sembako Covid-19 Terlambat



DN7 | Langkat - Ribuan warga Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, penerima bantuan Covid-19 dari pemerintah merasa kecewa. Pasalnya, warga yang sudah menunggu sejak pagi hingga sore tidak juga menerima bantuan seperti yang diharapkan.

Molornya pembagian bantuan sembako ini, disebabkan pendistribusian yang tidak tepat waktu, dimana mobil truck pengangkut beras tidak kunjung tiba, sementara ribuan warga yang tersebar di beberapa Desa dan Kelurahan, sudah antri sejak pagi.

"Dari pagi kami sudah datang, namun hingga siang dan sore motor pengangkut beras belum masuk, padahal gara-gara ini kami tidak kerja", ucap beberapa warga Desa Securai Utara Kecamatan Babalan.

Hal senada juga di ungkap Umi (49) warga Desa Teluk Meku, dimana dirinya merasa kecewa saat disuruh pulang kerumah, karena mobil beras belum masuk.

"Sudah capek-capek nunggu dari pagi, tapi disuruh pulang dengan alasan mobil beras belom masok", ucapnya sambil mengerutkan dahinya menunjukan rasa kekecewaan.

Nursaid selaku Kepala Desa Teluk Meku mengatakan, jadwal yang disampaikan ke masyarakat siang ini, namun ada keterlambatan dari mobil pengangkut beras, tadi sudah di hubungi katanya masih dalam perjalanan dari Medan, jelas Nursaid.

Sementara itu, menurut warga sekitar, data penerima bantuan yang terpajang di kantor desa juga bermasalah, ada warga penerima bantuan sembako Covid-19 memiliki data ganda, bahkan ada warga penerima PKH juga menerima bantuan dan yang dianggap mampu

"Dari penelusuran yang kita lakukan, ada data warga memiliki nomor KK yang sama, bahkan ada warga penerima PKH juga tercantum di dalam data, jelas ini menyalahi aturan, dimana penerima PKH tidak berhak mendapat bantuan", ucap Iwan salah seorang tokoh masyarakat Desa Teluk Meku.

"Alhamdulillah malam ini sudah selesai, sebanyak 701 bantuan sudah kita salurkan kemasyarakat, terkait data ganda sudah kita bagi untuk satu paket sesuai perifikasi, terkait data warga PKH penerima bantuan, kartunya sudah di tarik dan dibatalkan", jelas Nursaid kepada Dikones7.com, Senin (11/5/20) malam.

Terkait lambatnya pendistribusian bantuan Covid-19 kepada masyarakat,  Plt Camat Babalan Faizal Rizal Matondang.S.Sos.M.Ap mengatakan. Hari ini sesuai jadwal penyerahan bantuan untuk Kecamatan babalan. Sebanyak 5.478 paket sembako, terdiri dari 10 kg beras dan 2 rak telur, di bagi untuk 4 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Babalan.

"Malam ini baru Desa Teluk Meku yang siap mendistribusikannya kemasyarakat, selainnya dilanjutkan besok pagi, ini terkendala dari transportasi pengangkutan, dan akan kita evaluasi  bagaimana kedepannnya", ucap Faizal (Kurnia02)

Editor : Sapta






No comments

Powered by Blogger.