Ketua PC Alwasliyah Batubara Apresiasi Kinerja Kapolres Batubara Terkait Redam Aksi Tawuran Anak - Diko News

Ketua PC Alwasliyah Batubara Apresiasi Kinerja Kapolres Batubara Terkait Redam Aksi Tawuran Anak



DN7 | Batubara - Tokoh masyarakat sekaligus ketua PC Al Washliyah Batubara H.Ruslan Hamid memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH dalam menangani setiap masalah di Batubara. Mulai dari meredam aksi kenakalan remaja (red-tawuran) sesama anak di Tanjung Tiram dengan cara menyelesaikan persuasif serta melakukan pembinaan, Mengayomi seluruh pihak agar tidak ada lagi ke kisruhan dan tercipta nya Kamtibmas ditengah masyarakat Batubara,Senin (11/5/2020).

Haji Ruslan Hamid mengatakan itu sebagai bentuk rasa pedulinya terhadap situasi dan kondisi Kamtibmas yang berkembang di tengah masyarakat Batubara, " Kami sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Batubara Bapak Ikhwan Lubis terutama dalam menanggapi isu-isu yang berkembang terkait aksi tawuran dikalangan anak-anak di Kab. Batubara cepat dan tanggap, Serta tak lupa juga beliau memberikan ucapan terima kasihnya terhadap kinerja Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH atas tercipta nya Kamtibmas di tengah masyarakat Batubara." Ujarnya

Menurutnya lagi bahwa di tengah situasi covid- 19 di Batubara, Kapolres AKBP Ikhwan tak henti-hentinya memberikan melakukan giat membantu kepada seluruh unsur elemen masyarakat kalangan bawah (red- Warga Miskin) sembari menghimbau kepada kalanganasyarakat atas lainnya, Terutama jajaran pemerintahan Batubara untuk ikut serta mengayomi dan melayani masyarakat miskin yang terkena dampak covid-19.

Sebelumnya aksi tawuran yang sering dilakukan anak-anak di bawah umur seperti sebuah tradisi menjelang hari-hari besar maupun diduga pesanan politik ketika mendekati pasca Pilkada maupun di saat kondisi laut dalam keadaan paceklik, Hal itu sudah menjadi pemandangan tersendiri bagi masyarakat terhadap tawuran anak-anak remaja di bawah umur khususnya di Tanjung Tiram.

Semenjak Kapolres AKBP Ikhwan SH MH menjabat di Batubara sebagaimana diketahui wilayah hukum yang menjadi persoalan konflik sesama Masyarakat kini mulai reda dan berjalan normatif sebagaimana yang diharapkan masyarakat terhadap Kamtibmas dan Humanis sosial ditengah masyarakat  Batubara.

Ujarnya lagi bahwa Kapolres Batubara bukan saja bergerak di bidang hukum atau penegakan hukum di wilkum Kab.Batubara, Akan tetapi juga gerakan-getakan sosial yang dibangunnya kini sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat, Yang sebelum nya digagas nya bersama tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat kota Belawan, Misalnya seperti komunitas sedekah Jumat (KSJ) di bawah binaan Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH yang hingga kini tanpa mengenal letih beliau (red- Kapolres AKBP Ikhwan) terus bergerak memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat miskin. (Aswat)

Editor : Sapta





No comments

Powered by Blogger.
close