Kapolres Batubara Simulasikan Pupuk Asap Cair Demi Peningkatan Ketahanan Pangan di Batubara



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP IKhwan Lubis SH.MH bersama masyarakat Kuala Gunung Kec.Lima Puluh gelar acara turun ke sawah guna memotivasi masyarakat petani agar meningkatkan ketahanan pangan di Kab.Batubara, Rabu (10/6/2020).

Ketahanan Pangan yang dimaksud Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH untuk membawa masyarakat petani dan masyarakat swasembada padi yang bisa mensejahtera kan dan memakmurkan khusus nya masyarakat di Kab.Batubara.

Hal itu dilakukanya agar lebih meningkatkan hasil panen dan menambah ketahanan pangan di wilayah Kab. Batu bara, Disamping itu Kapolres juga mensimulasikan Penanaman Padi dengan menggunakan Pupuk terbaru ( Asap Cair ) yang sudah terbukti dan sudah pernah di uji coba dan hasil nya panen nya dan sudah terbukti bisa lebih menguntungkan para petani.

Keunggulan pupuk ini (red-Asap Cair) dapat menambah rumput padi lebih banyak dan dapat mengusir hama tikus yang menggerogoti batang rumpun padi tersebut. Dua fungsi tersebut dapat menguntungkan para petani yang menggunakan Pupuk Asap Cair tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH disela acara penanaman padi disawah Mengatakan.

" Ini adalah Perintah yang di sampaikan untuk Seluruh Polisi jajaran Repubik Indonesia agar bisa membantu meningkatkan Ketahanan pangan disetiap wilayah tugas masing -masing Kepolisian Republik Indonesia, dan di Wilayah hukum Polres Batubara juga harus melakukan nya dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan Seperti  menanam padi , membudi dayakan sayuran dan memelihara ikan ,ternak dan banyak lagi yang lainya." Ujar Kapolres Ikhwan

Lanjut nya lagi," Ini semua kita sampai kan  kepada masyarakat supaya ikut melaksanakan ketahanan Pangan di Daerah nya masing masing agar swasembada di Kab.Batubara dapat terjaga dengan baik." Tandas nya.

Rangkaian kegiatan penanaman padi di sawah di ikuti oleh Pemerintah Daerah Dinas Pertanian Kab. Batubara agar ikut menjamin swasembada pangan serta membantu para petani  dengan memberi pupuk kepada petani dalam meningkat kan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kab. Batu bara di masa Pandemi Covid 19. (Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.