Header

Kasat Lantas Polres Batubara Himbau Masyarakat Agar Hindari Jasa Calo Pengurusan SIM



DN7 | Batubara - Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra SH MH menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengurus SIM atau perpanjangan SIM agar langsung ke counter Sapras pelayanan permohonan pembuatan SIM di Polres Batubara, Jumat (12/6/2020).

Hal itu ia himbau agar masyarakat terhindar dari para calo-calo nakal yang hanya mengaut keuntungan pribadi namun dapat merugikan masyarakat.

"Para pemohon pembuatan SIM baru atau memperpanjang SIM agar mengikuti prosedur dan tidak merasa dirugikan dan harus mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian Polres Batubara. Dan terlebih tidak menggunakan jasa calo yang merupakan salah satu perusak hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian nanti nya." Ujar Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH MH

Dikatakan Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra SH MH jika masyarakat yang ingin mengurus SIM secara langsung hendaknya memenuhi semua administrasi dan kriteria pembuatan SIM yang dimaksud adapun harga yang telah ditetapkan melalui ketentuan tarif blanko yang berlaku.

Melalui harga yang telah ditentukan sebagaimana untuk kategori SIM baru atau meliputi SIM A/B1 A/ B1 / B2 /B2 umum dan SIM C begitu juga untuk perpanjangan SIM yang harganya disesuaikan dengan tarif blanko.

" Jika masyarakat merasa terganggu dengan adanya pihak-pihak calo, maka segera lapor dan hubungi Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra SH MH dan memberitahukan apa yang menjadi kendala dalam pengurusan SIM sehingga tidak ada yang tidak bisa di diselesaikan berkaitan dalam hal pengurusan atau permohonan pembuatan SIM." Katanya

Sebagaimana pantauan wartawan hari ini melihat langsung kondisi pelayanan permohonan pembuatan SIM di loket counter Sapras SIM Polres Batubara dalam hal pembuatan SIM baru atau perpanjangan pembuatan SIM oleh masyarakat Batubara dalam keadaan tertib aman terkendali sehingga tidak ditemukan calo-calo yang bergentayangan untuk mengurus atau memperpanjang tangan mengurus pembuatan SIM semata-mata mencari keuntungan pribadi dan dapat merugikan masyarakat.

Disamping itu, Polres Batubara juga terlihat memberlakukan protokoler kesehatan dalam beraktivitas menuju pelaksanaan new normal. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel