Catat... Mulai Besok Polda Sumut Gelar Razia Ops Patuh Toba 2020


DN7 | Medan - Polda Sumut dan jajaran akan menggelar Operasi (Ops) Patuh Toba 2020 yang digelar selama 14 hari sejak 23 Juli hingga 5 Agustus yang melibatkan personel satuan tugas Polda dan satuan tugas wilayah.
Dalam Ops Patuh Toba 2020, ada sebanyak 1.295 personel yang terdiri satuan tugas Polda 100 personel dan satuan tugas wilayah 1.195 personel. Kata  Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP. Nainggolan, Selasa (21/7).
Nainggolan menjelaskan, Ops Patuh Toba digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah provinsi Sumatera Utara.
Kegiatan operasi ini mengedepankan preemtif dan preventif dan penindakan hukum guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas dalam rangka pencegahan/penularan Covid-19.
“Dalam pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020, kita didukung instansi terkait gabungan,” jelas Nainggolan.
Sedangkan untuk target kegiatan, adalah menurunnya titik lokasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sesuai karakteristik wilayah masing-masing (tematik) dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif yang humanis.
Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo, Senin (20/7) mengatakan, operasi patuh toba 2020 ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.
“Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” katanya.
“Sasaran kita yakni pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan seperti melawan arus, terobos traffic light, over dimensi, over load, menaikkan penumpang di bak terbuka atau di atap kendaraan,” (Dame Siagian)
Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel