DPD IPK Kabupaten Batubara Dibekukan, DPD Provinsi Beri Mandat Baru Ke Pengusaha Singapore Land



DN7 | Batubara - Ketua DPD IPK Propinsi Sumatra Utara Bastian Penggabean memberikan mandat baru kepada Jhonatal Pangaribuan untuk menyusun komposisi kepengurusan DPD IPK Kabupaten Batubara, pada jum'at (03/7/2020).

Pemberian mandat baru kepada pengusaha Singapore Land Waterpark Batubara dan Singapore City Hotel itu setelah DPD IPK Propinsi Sumatra Utara membekukan kepengurusan IPK dibawah kepemimpinan Zulham Efendi masa periode 2019 - 2024 pada 27/6/2020 lalu.

Penerima mandat mengaku pembekuan kepengurusan DPD IPK Batubara karena dinilai lamban dalam mengembangkan organisasi kepemudaan didaerah itu. Selain lamban, kepengurusan DPD IPK Batubara juga selama ini terpecah belah dan saling sikut satu sama lainnya.

"Selama ini, banyak laporan ke DPD IPK Propinsi Sumut bahwa kepengurusan PAC IPK di Batubara terpecah belah bahkan ada yang dibekukan tanpa memberikan ruang alasan dalam pembekuan," Kata wakil ketua DPD IPK Propinsi Sumatra Utara Basri Saragih dikantor DPD IPK Sumut Gedung Putih Medan, jum'at (3/7/2020).

Saragih menjelaskan idealnya dalam sebuah organisasi diharapkan dapat saling mendukung satu sama lain untuk membesarkan organisasi kepemudaan  disuatu daerah.

Sebab, organisasi itu adalah suatu wadah dimana seseorang bisa meningkatkan integritasnya sembari belajar lidership dalam memimpin sebuah organisasi muda.

"Kita harapkan dengan organisasi ini para pemuda bisa saling merangkul dan bergandeng tangan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Batubara," Kata mantan ketua DPD IPK Batubara itu.

Sementara itu, penerim manandat Aminuddin Siregar menyebutkan dalam kepengurusan DPD IPK Kabupaten Batubara yang baru diharapkan dapat aktif dalam mengkawal roda pembangunan di Batubara.

"Kedepan pemuda di Batubara diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mengkawal roda pembangunan di Batubara. Selain  itu, IPK di Batubara juga jangan lembab bak macam kerupuk," Kata Siregar.

Adapun penerima mandat DPD IPK Kabupaten Batubara diantaranya Jhonatal Pangaribuan, Rahmadsyah, Aminudin Siregar, Syahyudin Saragih, Haposan Marpaung, juga diikuti oleh puluhan pengurus PAC IPK se Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Jhonatal Pangaribuan mengaku akan merangkul kembali kader-kader IPK di Batubara untuk menyusun kepengurusan baru dalam organisasi DPD IPK di Batubara.

"Dalam waktu dekat, kita akan gelar konsolidasi organisasi guna menyusun kepengurusan baru sesuai amanah DPD IPK Sumut," Kata Pengusaha Singapore Land Waterpark Batubara itu. (As)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel