Drs Saiful Syafri Sipahutar M.M Tulis Buku Perjalanan AKBP Ikhwan "Kapolres Pejuang Dhuafa" - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Drs Saiful Syafri Sipahutar M.M Tulis Buku Perjalanan AKBP Ikhwan "Kapolres Pejuang Dhuafa"



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH Pendiri  dan juga sebagai dewan pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kini Genap berusia 56 Tahun yang diketahui telah banyak berkiprah dalam kegiatan sosial membantu masyarakat kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak-anak yatim piatu di mana saja ia berada.

Disela acara konsolidasi dan koordinasi serta pengukuhan 12 Kecamatan kolektif se Kab.Batubara di Mako Polres Batubara, Rabu (8/7) sembari membagikan peluncuran sebuah buku tentang perjalanan sang Kapolres AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH yang berjudul "Kapolres Pejuang Duafa" dituliskan oleh Drs Syaiful Safri Sipahutar MM

Dari kisah yang diangkat Syaiful Safri mengkisahkan sang Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH sebagai Pejuang kaum dhuafa di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait kebutuhan hidup mereka. Hal itu membuka mata para dermawan dan donatur untuk turut ikut memberikan bantuan demi kebaikan bersama dalam dunia dan di akhirat kelak nantinya.

Berbagai kisah yang diangkat Syaiful Safri dalam penulisan tentang perjalanan sang Kapolres Pejuang Dhuafa ini sebagai bentuk motivasi dan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang dilakukan AKBP Ikhwan di mana saja ianya berada.

Sebagaimana awal perjalanan menuju kegiatan baksos nya (red-AKBP Ikhwan) mendirikan "Rumah Singgah Sahabat Polisi" semasa bertugas sebagai Kapolres Belawan dan selanjutnya menciptakan bersama tokoh-tokoh masyarakat Belawan dan sekitar nya yang dinamai "Komunitas Sedekah Jumat/ (KSJ)" yang merupakan inovasi dari seorang Kapolres dalam menyikapi promoter Polri sebagai grand strategi dalam menjalankan program prioritas Kapolri.

Rangkaian kegiatan rapat konsolidasi dan koordinasi serta acara pengukuhan 12 Pengurus KSJ kolektif Se Kab.Batubara dihadiri Ketua dewan kehormatan KSJ Batubara Bupati Ir H. Zahir M.Ap, Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0208/As Letkol Inf. Sri Marantika Bru S.Sos, Danyon 126 Kala Cakti, Ka. BNNK Batubara, Ketua Kadin Batubara, Ketua DPRD Batubara.

Kemudian, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, Serta turut hadir Ketua umum pusat KSJ Saharuddin SE, dewan pakar Drs Syaiful Safri dewan suro Samin Pane M.A, ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE dan 10 daerah mulai dari Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Asahan, Siantar dan Simalungun. (Aswat)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close