H.Dendi Ramadhona K, S.T. Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke –13 Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran - Diko News

H.Dendi Ramadhona K, S.T. Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke –13 Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran



DN7 | Pesawaran - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran pada tahun ini tentunya terasa sangat berbeda bila dibandingkan dengan perayaan dan peringatan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya sebagai dampak dari musibah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.

Namun terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini, sepatutnya tidak sedikit pun menyurutkan motivasi dan semangat untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera sebagaimana cita-cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap terbentuknya Kabupaten Pesawaran.
Hal ini disampaikan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T. saat menjadi pembina upacara Peringatan HUT Ke – 13  Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat(17/7).

Peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Pesawaran memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih pandemi Covid 19. Pemkab memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan rangkaian kegiatan.

Dendi menyebut Di Indonesia, ancaman peningkatan jumlah penularan Covid-19, peningkatan angka pengangguran, hingga peningkatan angka kemiskinan, adalah beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan pemerintah daerah, dimana melalui kebijakan relokasi dan refokusing anggaran belanja negara dan daerah kearah penangangan dampak tersebut telah menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan pada saat ini.

“Untuk itu, berbagai langkah telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penanganan Covid-19. Diantaranya dengan Pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, penyiapan ruang isolasi di RSUD Pesawaran, penyiapan logistik pencegahan dan penanganan Covid-19, pembagian masker dan handsoap kepada masyarakat Pesawaran.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga membentuk Tim Pemakaman Korban Covid-19, pelaksanaan rapid test massal, penutupan tempat wisata di masa pandemi dan pemantauan penetapan protokoler kesehatan di tempat-tempat umum”, Ujar Dendi.

Kepala Daerah yang baru genap berusia 37 tahun ini mengatakan untuk menangani dampak Covid-19 dan melanjutkan pembangunan kearah yang lebih baik, tentunya tidak akan bisa di lakukan sendiri. Untuk itu beliau mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak guna mewujudkan cita-cita luhur masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat” imbuhnya.

Di kesempatan HUT ini dendi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Aparatur Pemerintah Daerah, jajaran TNI-POLRI, Tim Gugus Tugas Covid-19, Tenaga Kesehatan (para dokter dan perawat) serta semua pihak yang telah bersama-sama bekerja membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran, curahan hati, kucuran keringat dan dengan semangat pengabdian yang tulus. Tanpa saudara selaku pelaku pembangunan tidak mungkin berhasil seperti yang dirasakan masyarakat saat ini.

Disamping itu bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk menerapkan protokol Kesehatan dan hal ini harus disikapi dengan memastikan peraturan yang telah ditetapkan untuk benar-benar dijalankan agar kegiatan aktifitas di era new normal ini dapat berjalan dengan aman.

Bupati pesawaran mengucapkan terimakasih kepada P3KP dan elemen pendiri lainya yang telah berjuang untuk melahirkan Kabupaten Pesawaran. “Terimkasih yang setinggi – tingginya kepada P3KP, Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen yang telah membantu membentuk Kabupaten Pesawaran, semoga kedepan Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten yang lebih maju, makmur, sehat dan sejahtera”, pungkasnya.

HUT Kab. Pesawaran agar dapat dirasakan euforianya ke masyarakat dan demi mendukung pemutusan mata rantai covid 19 di Kabupaten Pesawaran kami lakukan Rapid Test massal yang diikuti kurang lebih 300 orang yang dilaksanakan di Pasar Gedong Tataan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Bersama Baznas, Pemkab Pesawaran menyalurkan Bantuan program Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) kepada 50 mustahik dengan nilai Rp. 800.000.000,- di 11 Kecamatan yang diadakan di Hall Djunjungan Kec. Gedong Tataan, kemudian penyerahan akte perkawinan yang merupakan bukti sudah tercatatnya pasangan tersebut di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pesawaran untuk 162 pasangan Umat Buddha dilakukan secara simbolis di Desa Persiapan Pujodadi Kec. Negeri Katon.

Kemudian Doa bersama atau Istigozah dengan mengharap segala kebaikan di Kabupaten Pesawaran dilaksanakan di masjid Ar Royan Islamic Center diikuti oleh umat islam dan tokoh masyarakat . Selain itu Pemkab juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha kuliner di Lapangan Jejama Sidodoto berupa paket sembako, gerobak bakso dan gombrong.

Untuk masyarakat dapat mengikuti Kegiatan Bupati Menyapa melaui Zoom Meeting dengan berbagai tema seperti Sehat menuju era New Normal dan akan ada banyak lagi tema yang diangkat sesuai perkembangan kondisi terkini. 

Sebagai kado spesial, Kabupaten Pesawaran meraih Juara I Pada Pelayanan KB Sejuta Akseptor Tingkat Provinsi Lampung dan masuk dalam rekor MURI serta akan di laksanakanya operasional Institut Teknologi Diniyah Lampung yang merupakan perguruan tinggi pertama di Bumi andan jejama berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan izin operasional, dengan Nomor 633/M/2020 tertanggal 8 Juli 2020 tentang Izin pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung.

Puncak acara HUT Kab. Pesawaran dilaksanakan Upacara yang seyogyanya dilakukan di Lapangan Pemkab Pesawaran saat ini dialihkan upacara secara Virtual dilaksanakan di Aula Pemkab Pesawaran mengingat pandemi yang belum selesai. Upacara dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, P3KP, MPAL, Ketua Forum Ajang Sai Batin dan Ketua Forum Dinas, Badan dan bagian.

Lalu dilanjutkan dengan Bupati menyapa para Masyarakat, Camat dan Kades dan dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD  di Ruang Rapat DPRD, untuk para OPD, Camat,  Kades dan Staf mengikuti rangkaian Upacara di ruang kantor masing – masing secara Virtual. (Rudi)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close