Kompol Heti Fatmawati Jabat Wakapolres Tanggamus



DN7 | Tanggamus - Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH kepada Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., Senin (13/7/20).

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di Aula Parama Satwika dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, beberapa personel Polri maupun ASN.

Sertijab digelar sederhana terkait pengurangan perkumpulan ditengah pademi Covid-19. Bahkan sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Selain sederhana, Prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengatakan, Sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Polres Tanggamus,” kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas kepada Kompol MN. Yuliansyah atas jabatan barunya sebagai Kasisidik Subdit Gakkum Direktorat Polair Polda Lampung.

"Terima kasih kepada Kompol MN. Yuliansyah beserta ibu yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus. Dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT," ucap Kapolres.

Kepada Kompol Heti Fatmawati, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Tanggamus dan berharap agar segera beradaptasi sebagai Wakapolres Tanggamus.

“Secepatnya beradaptasi dari mainset Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung, sebab sekarang telah menjadi Wakapolres Tanggamus," tegasnya.

Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Fatmawati dalam keterangannga mengaku akan mendukung penuh visi misi Kapolres Tanggamus dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Pada intinya, saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, kepada pimpinan. Saya akan menjalankan tugas-tugas Wakapolres Tanggamus dan apa visi misi bapak Kapolres, saya siap mendukung," kata Kompol Heti sapaan akrab Wakapolres Tanggamus yang baru tersebut.

Sementara itu Kompol MN. Yuliansyah mengaku bahwa berdinas di Polres Tanggamus sangatlah berkesan, sebab cuaca sangat mendukung sehingga dalam menjalankan tugas maupun ibadah dengan baik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, Ketua Bhayangkari dan Forkopimda Tanggamus yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Wakapolres Tanggamus.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres, Forkopimda, Kodim dan semua yang sangat baik mendukung saya sebagai Wakapolres Tanggamus selama ini," tandasnya.

Untuk diketahui, Sertijab Wakpolres Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/692/VII/KEP/2020 tanggal 3 Juli 2020.

Tertuang disana Kompol MN. Yulinsyah, SH. MH dimutasikan menjadi Kasi Sidik Subdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung, penggantinya adalah Kompol Heti Patmawati, SH. SIK yang sebelumnya menjabat Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Lampung. (Usman)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel