Polres Batubara Gelar Ops Patuh 2020 Ditengah Aktivitas Masyarakat Era Pandemi Covid-19



DN7 | Batubara - Polres Batubara gelar Operasi Patuh 2020 di Desa simpang Gambus, Kec. Lima puluh, Kab. Batubara. Selasa (28/7).

Operasi Patuh Toba Preemtif satgas 02 yang di laksanakan  dalam kegiatan Ops Patuh toba tepatnya di pasar tradisionil simpang gambus guna mentaati Protokol kesehatan di tengah tengah aktifitas  jual beli warga Kabupaten Batubara di masa pandemi Covid 19.

Ops patuh Preemtif 02 yang di pimpin KBO IPTU Jimmy Irwin  Menerapkan sosialisasi tentang Patuh terhadap anjuran pemerintah dan menselaraskan  hidup sehat dalam memutus kan mata rantai penyebaran Virus Covid 19 yang melanda di seluruh dunia khususnya di Kab. Batubara saat ini.

Kegiatan tersebut, Tim Kasatgas 02 operasi Patuh 2020 IPTU  Jimmy Irwin Menegaskan, "Masyarakat harus taat dan Patuh tentang semua himbauan yang di gelorakan oleh Pemerintah Republik Indonesia." Ujar nya

Dikatakan nya lagi, "Terutama dalam hal berlalu lintas dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di saat pandemi ini. Tak lain yang di lakukan masyarakat harus menggunakan Helm saat berkendaraan, memakai masker dan jangan  melanggar aturan berlalu lintas,  Serta saat ber aktifitas warga di minta harus terus ikuti protokol kesehatan di antara lain, kita harus menjaga jarak dan harus sefti dalam kebersihan." Terang nya

KBO Ops Patuh preemtif 02 IPTU Jimmy Irwin juga mengatakan kepada masyarakat bahwa di saat seperti ini  kita melihat pelanggaran yang tidak di ketahui masyarakat pada umum nya, maka dari itu kita yang bertugas dalam Ops patuh 2020 ini dengan bijak sana harus bisa menjelaskan kepada masyarakat  tentang pelanggaran operasi patuh tersebut.

"Apabila dalam kurun waktu yang di tentukan, Masyarakat kita masih melanggar protokol kesehatan, maka pihak kami dari kepolisian dan Forkopimda akan menindak tegas kepada mereka-mereka (masyarakat)  dengan ketentuan undang undang yang berlaku." Tegas nya

Selanjutnya, "Bagi pelanggar lalu lintas kita akan lakukan sangsi tilang dengan prosedur yang sudah ada," Jelas Jimmy.

OPS Patuh toba preemtif 2020 yang ikut  tergabung Polri,TNI dan pemerintahan Kabupaten Batubara agar dapat mengantisipasi pelanggaran oleh masyarakat Batubara, dan terlebih lagi, kegiatan Ops Patuh Preemtif 2020 ini akan menjadi contoh untuk seluruh masyarakat agar terus ber Adaptasi dengan kebiasaan baru di era pandemi Covid 19. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel