AKBP Ikhwan : Gerebek Bansos Cara Terbaru Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Batubara



DN7 | Batubara - Polres Batubara di wakili Kasat Binmas AKP M Safii SH melakukan  giat bansos di Dusun Batu toha Desa Lautador Kab. Batubara. Selasa (12/8).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengisyarat kan para pejabat utama (PJU) nya untuk tidak berhenti melakukan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah hukumnya, terutama kepada Bhabinkantibmas yang di komandoi Kasat Binmas AKP M Syafii SH sebagai tim penggerak penanggung jawab untuk bantuan soaial kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum polres Batu bara .

Ikhwan mengatakan, sengaja kami lakukan dengan sistem baru yakni Gerebek Bansos  di wilayah wilayah tertentu dan di dalam pelosok Desa maupun kota yang ada di kab. Batubara ini agar kita sama sama mengetahui bahwa mereka yang sehari hari berjuang hidup untuk menyelamatkan keluarga nya bisa mendapatkan rezeki yang tidak disangka sangka kepada mereka. Ini rezeki yang murni dari Tuhan melalui tangan tangan Personil kepolisian ungkap nya.

"Saya berharap ini terus di lakukan agar semua masyarakat yang membutuhkan bisa menikmati rezeki bersama keluarga nya di rumah."

Sementara, Kasat Binmas AKP M Syafii SH beserta para personil Bhabinkantimas mengatakan, Ibu Sitorus  yang menjadi target dalam Gerebek Bansos dari Polres Batubara adalah seorang pencari Grendel sawit. Dalam keseharian beliau selalu mencari buah sawit yang berjatuhan di jual kepada pengepul sawit di daerah nya dengan harga 20 ribu setiap hari.

Ibu Torus menjelaskan, dirinya seorang janda memiliki 2 anak dan ayah mereka sudah wafat sejak anak ke dua mereka berusia 3 tahun. Anak pertama mereka bersokolah di salah satu sekolah dasar yang saat ini tutup di karnakan Covid 19.

Sampai saat ini menurut penjelasan Ibu sitorus Beliau hanya mengandalkan pendapatan untuk hidup mereka dengan uang 20 ribu, dalam keseharian itulah yang menjadi kan mereka sebagai se orang janda dan pencari sawit atau grendel. Ucap kasat Bnmas. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel