Kapolres Batubara "Ayahanda" Sang Pejuang Kaum Dhuafa dan Pembela Nasib Yatim/Piatu - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolres Batubara "Ayahanda" Sang Pejuang Kaum Dhuafa dan Pembela Nasib Yatim/Piatu



DN7 | Batubara -  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH pria kelahiran Medan pada tanggal 7 Juli 1964 dikenal sosok pejabat dermawan yang peduli pada nasib kaum marjinal, Yatim/Piatu dan kalangan masyarakat kurang mampu untuk dijadikan tambahan tugas sosial nya ditengah sibuk nya dalam tugas rutin kepolisian.

Sebagai Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan mampu memotivasi Sejawatnya (Forkopimda) untuk melakukan giat sosial melalui program gerakan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), hingga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH kini sudah di kenal di pelosok wilayah Kab.Batubara.

Untuk diketahui, KSJ bukan hanya di Kab.Batubara saja, KSJ juga ada di Kab. Asahan, Simalungun / Pematang Siantar dan yang terutama sekali di Kota Belawan, Sebab kegiatan lembaga KSJ ini lahir dan melahirkan bibit-bibit generasi penerus giat gerakan Sosial di tengah masyarakat, berawal beliau (Red- AKBP Ikhwan) menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan.

Tentunya dalam kegiatan KSJ ini ianya  menggandeng para donatur/ pengusaha serta joint patner Pemerintah Daerah dalam melakukan Bakti Sosial di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Selaku pejuang kaum dhuafa, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mendapat tempat di hati masyarakat marjinal, hingga Ia digelar "Ayah" nya sang Yatim Piatu dan para kaum dhuafa.

Dan konon katanya, KSJ akan menjelajahi Nusantara secara Nasional demi mengembangkan sayap Lembaga Ormas KSJ dan memotivasi seluruh  pemangku kebijakan / kepentingan di wilayah se- Nusantara dalam program berbagi dalam giat Baksos di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebagaiman yang selalu di ucapkan Kapolres Ikhwan.

" Tidak akan miskin kita jika memberikan bantuan kepada para kaum dhuafa, Dan Berbagi itu indah serta membawa kedamaian bagi kita semua, dari dunia hingga ke akhirat." Ucapnya

Tujuan semata dalam kegiatan KSJ tersebut adalah mencari ridho ilahi dengan melakukan aktivitas sosial sebagaimana kegiatan yang sering ia lakukan seperti, mencari kaum dhuafa untuk berbagi, fakir miskin hingga para pesuluk tariqhot demi kepuasan bhatiniah dan lahiriah dan terlebih nya lagi, Kapolres AKBP Ikhwan ikut serta membangun masjid Al Ikhwan demi peradaban dimasa hadapan.

Dikatakan nya lagi, " Apa yang harus saya cari lagi, Anak semua nya sudah mapan, istri sudah matang, dan saya sudah berkecukupan, Hanya amal ibadah yang harus saya tingkat untuk meraih kebahagian dunia akhirat, Yakni dengan berbagi sesama dalam program sosial sedekah Jumat dan sedekah di hari-hari lain nya." Pungkas nya mengatakan kepada awak media sewaktu ditemui di ruang kerja nya

Dari tugas-tugas utama nya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memastikan kondusifitas melalui Bhabinkamtibmas sejajaran Polsek se -Batubara agar ikut menggandeng unsur muspika dan para ulama di wilayah nya masing-masing.

" Saya harapkan kepada seluruh jajaran personil Polres Batubara agar lebih giat lagi melakukan aktivitas sosial dan penyuluhan hukum di wilayah kerja atau pun lingkungan tempat tinggal, Ini semua agar masyarakat Batubara menjadi Madani,Harmoni dan Humanis." Ujar nya dalam kesempatan Apel pagi di Mako Polres Batubara

Selain itu, AKBP Ikhwan melalui Kasat-Kasat nya untuk menggalak kan operasi patuh Toba dan pemberantasan narkoba,Perjudian dan meminimalisir kriminal, Namun beliau tetap memperhatikan kondisi jajaran personil nya dalam menjalankan kan tugas yang humanis dan sigap. Tetap siaga dan patuh 13 protokler kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

Kapolres AKBP Ikhwan juga sering memberikan rewads dan perhatian bagi jajaran personil kepolisian berprestasi, Sehingga melalui wejangan dan perintah nya selalu mendapat undangan maupun penghargaan dari pimpinan terkait prestasi kerja, memberikan rewads demi terwujudnya satuan Polri bermartabat,jujur,disiplin dan berdedikasi menjalankan tugas-tugas abdi negara

Dan beliau (red-Ikhwan) selalu mengatakan kepada personil untuk selalu aktif dan ikut mensosialisasikan patuh protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 fase new normal dan sembari ikut mensukseskan program pemerintah Batubara dalam membangun sinergitas bersama membangun desa tangguh di Kab.Batubara

Serta berinovasi menciptakan ketahanan pangan dalam rangka menghadapi  pandemi covid-19 bersama unsur Forkopimda Pemkab Batubara serta menciptakan lapangan kerja, mensimulasikan pupuk asap cair demi terwujudnya petani berhasil ketahanan pangan juga berhasil di Kab.Batubara.

Kegiatan lain yang ia lakukan (Baksos) tidak hanya di darat, namun Kapolres Batubara AKBP Ikhwan terobos memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang  berada di laut ketika mencari rejeki untuk kehidupan sehari-hari para nelayan. Kepedulian nya terhadap masyarakat marjinal, Kapolres himbau kepada warga yang belum mendapatkan sebarang bantuan agar mendatangi Polres untuk mendapat kan bantuan Sembako.

Memantau masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres untuk mengetahui dan memahami kondisi hidup masyarakat dan berbagi rejeki dalam kehidupan nyata dengan membantu masyarkat yang membutuhkan uluran tangan dingin nya sebagai mana memberi pengobatan gratis kepada masyarakat yang mendambakan uluran tangan pemimpin Polres Batubara ini.

Tidak segan-segan turun dengan bertelanjang kaki tanpa alas demi merasakan apa yang di rasakan masyarakat terkait banjir, melakukan gotroy dan kegiatan bakti sadar lingkungan serta membantu para masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung. Serta memberikan bantuan pengobatan gratis hingga sampai memberikan bantuan biaya pemakaman.

Melalui wejangan serta perintah nya, Kapolres AKBP Ikhwan selalu memperhatikan prestasi kerja personil dan menjaga situasi lingkungan kondusif di wilayah hukum Polres Batubara. Dan terutama mencari para kaum dhuafa (Marjinal) untuk turut membantu meringankan beban kehidupan mereka.
(Aswat)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close