Kapolres Batubara Terapkan Integritas Adaptasi Kehidupan Baru



DN7 | Batubara -  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta pejabat utama nya (PJU) turun langsung melakukan pengecekan Protokoler Kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dalam setiap aktifitas kerja dan kegiatan masyarakat sehari  hari di beberapa tempat. Selasa (25/8).

Kegiatan tersebut guna memantau dan pengecekan terhadap kegiatan masyarakat  dimasa fase adaptasi kebiasaan baru di Kab. Batubara.

Langkah - langkah strategi dalam pendisiplinan kepada masyarakat tentang Protokoler kesehatan dalam kebiasaan hidup baru di masa pandemi Covid 19 ini, Kapolres dibantu seluruh unsur Muspida dan tokoh masyarakat serta tokoh agama melakukan aksi turun bersama untuk memantau aktifitas dan kegiatan masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Batubara dan mengajak seluruh masyarakat agar mentaati himbauan kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dari pemerintah.

Sambungnya, kami atas nama pemerintah, menghimbau kepada masyarakat agar tetap  melakukan Protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas atau keluar dari rumah, serta selalu menjaga jarak dan terutama sekali selalu jaga kebersihan lingkungan kita. Ujar Kapolres

Ianya juga menghimbau bagi para seluruh pengusaha yang ada di Kab. Batubara juga di himbau untuk selalu taati aturan aturan yang sudah di tentukan pemkab dalam menjalankan  aturan adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid 19.

Ikhwan menambahkan, kami akan lakukan Integritas kebiasaan baru ini secara rutin untuk segera diberlakukan, serta mengajak masyarakat dalam setiap kegiatanya sehari hari agar melakukan adaptasi kebiasaan baru. Bagi pengusaha yang melanggar ketentuan kita akan lakukan teguran sampai Pergub dan DPRD mengesah kan Undang undang bagi pelanggar aturan Adaptasi kebiasaan baru ini berlaku. Tandas nya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat dan Agama Kab. Batubara yang di wakili Ustad Tunggal menyampaikan, bahwa menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru perlu dukungan seluruh elemen masyarakat Batubara.

"Saya menyampaikan dalamn hal ini, agar mayarakat mendukung penuh himbauan pemerintah dalam melakukan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid 19 ini. Kami tokoh Agama dan tokoh masyarakat mendukung penuh kerja pemerintah demi menyelamatkan semua umat manusia dari wabah virus Covid 19 yang sedang merebak kita, oleh karena nya, menimbang langkah- langkah pemerintah baik untuk dipatuhi demi  kesehatan dan juga memutus mata rantai penyebaran Virus mematikan ini." Pungkas nya

Sambungnya, dalam agama juga kita sudah di anjurkan untuk selalu bersih karna kebersihan itu sebagian dari pada iman. Kita harus lakukan ini, karena semua bertujuan untuk  kebaikan kita bersama. Tutur nya

Kegiatan Integrasi adaptasi kebiasaan baru ini di lakukan oleh Waka Polri dalam Video Confrensi (5/8) dan itu di lakukan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Repoblik Indonesia. (Aswat)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel