Pantau Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Simalungun Gowes Sepeda Sampai Panombeian Panei Bagi-bagi Masker, Pendisiplinan Penggunaan Masker Kepada Masyarakat



DN7 | Simalungun - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Simalungun, Akbp Agus Waluyo, S.I.K., melaksanakan olahraga pagi bersama para Pejabat dan anggota Polres Simalungun, Sabtu (29/9) pagi.

Berangkat dari lapangan Asrama Polres Simalungun di Jalan Sangnawalu Kota Pematangsiantar, Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., bersama Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH, SIK, MH, dan para anggota Polres Simalungun juga diikuti Komunitas Speda di Wilayah Simalungun SPB menggowes sepeda menuju Kec. Panombeian Panei Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun juga memantau adaptasi kebiasaan baru di daerah Kec. Panombeian Panei Kabupaten Simalungun untuk pendisiplinan kepada masyarakat agar menggunakan masker serta penerapat protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Kepada masyarakat yang tidak menggunakan maskers kapolres menegur serta membagikan masker agar dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari, namun tidak sampai disitu Kapolres Simalungun juga memberikan edukasi serta penjelasan tentang implementasi protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan disiplin untuk meggunakan masker guna adaptasi kebiasaan baru ditengah-tengah pandemic covid-19 ini.

Selama perjalanan, Kapolres Simalungun turut memantau situasi kamtibmas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di pagi hari.

Olahraga sepeda yang dilaksanakan ini bertujuan menjaga imunitas tubuh tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Kapolres simalungun meminta para personel untuk tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19,” kata kapolres.

Agus menyebutkan, Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan hilang dari bumi ini dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari.

“Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota Polres Simalungun harus sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga, makan dan tidur teratur untuk mencegah terpapar Virus Corona.

“Para Kasatfung serta Kapolsek sejajaran polres simalungun untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah,” imbaunya.

“Disaat polisi banyak pekerjaan, maka olahraga harus ditingkatkan. Selain membakar lemak dan kalori, juga menyehatkan jantung,” pungkas Kapolres.

Kesempatan yang sama personil polres simalungun juga melaksanakan kegiatan olahraga senam aerobic di lapangan Asrama Polisi Polres Simalungun dengan tujuan yang sama seperti arahan Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., kepada seluruh anggota Kepolisian Resor Simalungun. (Asen)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel