Peringatan dan Syukuran HUT Ke-57 Wanita Angkatan Udara Medan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Peringatan dan Syukuran HUT Ke-57 Wanita Angkatan Udara Medan




DN7 | Medan - Peringatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara yang ke-57 wilayah Medan dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti acara Live Streaming Kepala Staf TNI Angkatan dan dilanjutkan dengan syukuran yang dihadiri Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., beserta Ny. Diana Esron S.B. Sinaga,  Danlanud Soewondo Kolonel Pnb JH. Ginting beserta ibu, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, Para Asisten Kosekhanudnas III beserta ibu, para Kadis Lanud Soewondo, Wadanyonko 469 Paskhas, dan para Wara Medan serta para undangan bertempat di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III Medan,  Rabu (12/8/2020).

Dalam sambutan, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengatakan bahwa setiap peringatan hari ulang tahun bagi prajurit Wara, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap perjuangan kaum wanita Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria dalam pembangunan Indonesia.   
Keberadaan wanita dalam organisasi TNI, seperti prajurit Wanita Angkatan Udara merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangan tersebut. Hal tersebut sangat tepat, selaras dengan tema HUT Wara, yaitu; “Dengan Dilandasi Kanya Bakti Sakti Sejati, Wara Siap Mewujudkan Personel Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, dan Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”.  Sungguh mencerminkan gambaran sebuah tekad dan semangat pengabdian yang tinggi dari prajurit wara kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Diakhir sambutannya, Panglima Kosekhanudnas III mengingatkan kepada segenap prajurit Wara agar mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat. Kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat akan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan, kehormatan TNI Angkatan Udara dan laksanakan segala aktivitas kedinasan, hidup keseharian berdasarkan ketentuan, norma yang telah ditetapkan serta hindari perbuatan tercela yang dapat mencemarkan nama baik Wara. Pupuklah semangat juang untuk menjadi wanita indonesia terhormat yang mampu menjalankan multi peran dengan sebaik baiknya.

Selanjutnya, ketua panitia pelaksanaan HUT Wara Mayor Kal Falah Darta Zari, S.E., M.M., sebagai Perwira Koordinator (Pakor) Wara wilayah Medan menyampaikan terima kasih kepada Panglima Kosekhanudnas III beserta Ibu, Danlanud Soewondo beserta Ibu, Danwing III Paskhas beserta Ibu dan pejabat utama TNI AU Medan, yang telah mengarahkan dan membimbing para Wara, berkat bimbingan dan arahan Pimpinan, kami para Wara bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Kami akan terus meningkat kinerja, agar menjadi prajurit yang loyal dan profesional.

Usai memberikan kata sambutan Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., beserta Ny. Diana Esron S.B. Sinaga memotong tumpeng, sebagai tanda syukuran. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Serda Lisa, dan pemotongan tumpeng kedua oleh Komandan Lanud Soewondo beserta Ny. J.H. Ginting diserahkan kepada Serda Eva Yusrika sebagai anggota termuda WARA Lanud Soewondo dan Kosekhanudnas III. (Asen)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close