Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M di Makosekhanudnas III



DN7 | Medan - Kosekhanudnas III Medan melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H/2020 M yang dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B Sinaga, S.Sos, M.A, Para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kosekhanudnas III bertempat di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III. Rabu (26/8/2020). 


Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Serda Miswan, dan dilanjutkan dengan sambutan Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., yang menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, ini selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam, baik di negeri ini maupun di seluruh dunia, untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaannya serta meningkatkan amal sholehnya, untuk kemashlahatan umat, bangsa dan negara. 

Panglima juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat keluarga besar Kosekhanudnas III untuk menyambut dengan penuh suka cita datangnya 1 Muharram 1442 H/2020 M.

Selanjutnya, Panglima juga mengingatkan agar ditahun baru Islam 1442 H/2020 M ini, untuk tidak selalu menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang diberikan oleh  Allah SWT dalam kehidupan kita

Marilah bersama-sama untuk lebih meningkatkan ikhtiar, berdoa, berdzikir dan bertafakur, semoga Allah memberikan rahmat dan karunia-Nya yang lebih besar lagi menuntun kita menuju masa depan yang kita cita-citakan, dan Panglima mengingatkan tiga hal kepada seluruh personel Kosekhanudnas III yaitu : Pertama, Untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. 

Kedua, Dalam menjalani kehidupan ditahun ini kita selalu optimis, tanpa mengenal putus asa, selalu berharap akan rahmat Allah SWT yang amat luas. 

Ketiga, Untuk rajin bekerja dan beramal agar apa yang kita inginkan dan cita-citakan dapat tercapai, karena tidak ada sesuatu di dunia ini yang diperoleh dengan tanpa melalui proses bekerja dan berusaha.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M diisi ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh  Al Ustadz Dr. H. Amhar Nasution, M.A., bahwa Tahun Baru Islam merupakan pristiwa hijrahnya Rasulullah SAW, yaitu sebuah perjalanan sejarah Rasulullah SAW dari kota Mekah menuju kota Madinah yang sesuai dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI, Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.  (Asen)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel