Bupati Batubara Tinjau Lokasi Banjir dan Memberikan Bantuan ke Warga Kwala Gunung


Foto : Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP Didampingi Pejabat Daerah dan Kepala Desa Tinjau Lokasi Banjir



DN7 | Batubara - Tidak menunggu lama, Bupati Batubara Zahir langsung turun kelapangan terkait bencana banjir di desa Kwala Gunung Kec.Datuk Lima Puluh, Senin ( 07/09/2020).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP didampingi sejumlah pejabat daerah dan Kepala Desa terkait peninjauan kondisi banjir di tiga desa di Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Tiga desa terdampak banjir tahunan tersebut yakni Desa Kwala Gunung, Empat Negeri dan Desa Simpang Dolok dan puluhan rumah warga terdampak banjir sejak Sabtu (05/09) dengan ketinggian air mencapai 80 cm.

Sejak banjir melanda, Pemkab Batu Bara melalui dinas terkait tampak cepat tanggap dengan mendirikan posko-posko penampungan serta memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Pantauan wartawan, dalam peninjauannya Bupati tampak langsung mengarungi genangan air menyambangi dan memberi suport kepada warga yang terkena banjir.

Bupati berharap banjir segera usai sehingga masyarakat merasa nyaman dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa

Hingga Senin siang kondisi banjir di tiga desa tersebut sudah surut, ketinggian air yang sebelumnya sekitar 80 cm kini hanya dengan ketinggian sekitar 40 cm. Demikian pula akses jalan menuju RSUD Batu Bara yang sebelumnya tergenang air kini juga sudah kering. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel