Bupati Zahir Serahkan Ribuan Kartu Tani Kepada Para Petani Tanjung Prapat


Foto : Bupati Batubara, Ir H Zahir M.Ap Serahkan Kartu Petani di Desa Tanjung Prapat



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap memberikan kartu petani dalam rangka program bantuan pembelian pupuk bersubsidi, tabungan, pembelian bibit, dan pengajuan KUR dengan total keseluruhan kartu tani Se-kab. Batu Bara berjumlah 3600 kartu di tahun 2020 di Desa Tanjung Prapat, Rabu (09/09/2020).

Turut Hadir mendampingi Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP, Ketua DPRD M. Safi'i S.H, Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung  Mardian Al-Fahjar Fery,
Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Pertenakan, Kadis Koperindag, Staff ahli, Camat Laut Tador, Kepada Desa Se-Kec. Laut Tador, dan petani.

Kedatangan Bupati Batu Bara dan rombongan di sambut dengan meriah dan di persembahkan tarian tor - tor oleh anak - anak desa Tanjung Prapat.

Dikatakan Bupati  Zahir agar desa Tanjung Prapat mendapatkan akses jalan yang bagus, " Jalan akan dibangun pada tahun 2021. Pemasangan lampu sepanjang jalan masuk desa Tanjung Prapat di tahun 2020. Sehingga desa Tanjung Prapat tidak lagi menjadi desa tertinggal dan perekonomian bergerak dengan cepat. Dan akan membangun portal jalan. Beliau tidak lupa mensosalisasikan pemakaian masker dan sanksi tidak pakai masker." Ucap Bupati Zahir

Menurut Kades desa Tanjung Prapat menyebutkan bahwa warga sangat antusias dan senang melihat kedatangan Bupati Batu Bara karena warga desa Tanjung Prapat merasa di perhatikan dan di pedulikan oleh Bapak Bupati, sehingga tidak merasa lagi desa tertinggal. Ungkap- Kades Tanjung Prapat.

Sementara kadis pertanian mengatakan , " Kartu tani merupakan program Presiden R.I dan Kementerian Pertanian. Fungsi kartu tani ini untuk membantu petani dalam pembelian pupuk bersubsidi, tabungan, pembelian bibit, dan pengajuan KUR. Total keseluruhan kartu tani Se-kab. Batu Bara berjumlah 3600 kartu di tahun 2020." Ujar nya

Disaat yang sama, Ketua DPRD Batubara M. Syafii SH sangat mendukung sepenuhnya program Bupati untuk kesejahteraan rakyat Batu Bara. Dan mendengar aspirasi rakyat Batu Bara khususnya desa Tanjung Prapat.

Sebelum penutupan acara, Bupati Membagikan sembako dan mendengar keluh kesah masyarakat desa Tanjung Prapat.

Setelah selesai acara, Bupati -Zahir menyempatkan diri meninjau budidaya jamur dan akan memberikan bantuan berupa alat dan dana untuk mengembangkan usaha budidaya jamur.
(Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel