Diterpa Angin Kencang, Atap Dome Coal Yard PLTU P.Susu Roboh - Diko News

Diterpa Angin Kencang, Atap Dome Coal Yard PLTU P.Susu Roboh


Foto : PLTU Pangkalan Susu



DN7 | Langkat - Tingginya intensitas curah hujan di sertai angin kencang, melanda beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Selain merusak puluhan hektar lahan pertanian padi siap panen, penomena alam ini juga menumbangkan pohon-pohon besar serta merusak beberapa bangunan pemukiman (rumah) warga yang ada di wilayah Teluk Aru dan sekitarnya.

Bahkan hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (14/09/20) sore sekitar pukul 17.30 wib, juga menghantam kawasan PLTU Sumatera 2, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut.

Akibat kejadian ini, atap Dome Coal Yard di penampungan batu bara PLTU rusak dan roboh ketanah, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Suvervisor Senior Umum PT Indonesia Power (IP) PLTU Pangkalan Susu Handoyo, saat di konfirmasi membenarkan kejadian ini, dimana kerusakan diakibatkan bencana alam, berupa hujan deras dan terjangan angin kencang.

"Tidak ada korban jiwa karena bersamaan dengan jam istirahat operator", ucap Handoyo.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, PLTU Desa Tanjung Pasir Pangkalan Susu yang digaungi PT Indonesia Power (IP) sebagai Operations And Maintenance Service, tetap mengoptimalkan pasukan energi bagi keperluan listrik di Sumatera.

Untuk saat ini, suplay batu bara untuk produksi listrik langsung dari tongkang menuju bungker area mill dengan Belt conveyor, sehingga produksi listrik PLTU pangkalan Susu 1 dan 2 tidak terganggu untuk memasok energi keseluruh wilayah Sumatera bagian Utara, dan kerusakan yang terjadi segera diperbaiki. Ucap Handoyo menjelaskan. (Kurnia02)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close