Kapolres Batubara dan Kapolres Simalungun Bangun Sinergitas Disiplin Protokol Kesehatan Kebiasaan Baru - Diko News

Kapolres Batubara dan Kapolres Simalungun Bangun Sinergitas Disiplin Protokol Kesehatan Kebiasaan Baru



DN7 | Batubara - Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K membangun komitmen sinergitas dalam pelaksanaan disiplinkan Adaptasi kebiasaan baru. Rabu (2/9) sore.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K ketika melakukan kunjungan kerja sejawat nya di Polres Batubara terlihat  suasana akrab dengan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. 

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K dalam kunjungan nya di Mako Polres Batu bara mengatakan, ini kunjungan yang biasa kami lakukan sesama satu kesatuan, namun yang harus kalian ketahui bahwa kami saling mendukung prosfekrif kinerja kepolisian dalam hal pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru. Imbuhnya.

Sambung Agus, kalau di Batubara ini di terapkan hal tersebut, maka kami daerah yang berbatasan dengan Kab. Batubara juga harus melakukan hal yang sama. Jadi masyarakat yang berada di perbatasan tidak kebingungan, maka dari itu kita harus sama- sama melakukan hal yang baik untuk seluruh masyarakat di Kab. Batubara dan Kab. Simalungun. Kata Kapolres Simalungun.

Lanjut Agus, menurutnya, terhadap situasi kondisi di Kab .Batubara, dalam hal yang paling istimewa di Kab. Batubara ini adalah peran aktif tentang Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang di bina oleh dua orang pembesar dari kabupaten Batu bara ini,  yaitu Kapolres H.Ikhwan dan Ir. H.Zahir, Kami merasa bangga dengan dua sosok ini. Di mana mereka sama sama pejuang kaum duafa.

Agus menambahkan, dengan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, mereka layak dinyatakan pejuang duafa, sampai mereka sama- sama telah menerbitkan buku - buku yang menjadi inspirasi untuk orang banyak. Saya sempat di hadiahkan buku oleh sahabat saya, dan buku itu beliau tanda tangani langsung. Kata Agus.

Disaat yang sama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH juga menjelaskan, dalam kesepakatan membangun sinergitas adaptasi kebiasaan baru di dua Kabupaten yakni Kab.Batubara dan Kab.Simalungun, kami akan lakukan mulai dari stabilitas ke amanan sampai dengan mengajak masyarakat dalam disiplin Protokol kesehatan dalam era Adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid 19 sekarang ini. Ujar Kapolres Ikhwan

Sambung Ikhwan, kami memiliki wilayah yang berbatasan di dua daerah hukum Mapolres akan menerapkan tentang Disiplin kebiasaan baru dengan harus mentaati Protokol kesehatan. Untuk itu, masyarakat tidak harus bingung karena semua harus mentaati peraturan adaptasi kebiasaan baru. Tidak ada lagi alasan disini di berlakukan disana tidak. Maka dari itu jangan melanggar ketentuan pemerintah yang sudah di tetapkan, semua ini untuk kebaikan kita semua dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Ucap Kapolres Batubara. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close