Kapolres Langkat Kunjungi Desa Tangguh, Lubuk Kertang - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolres Langkat Kunjungi Desa Tangguh, Lubuk Kertang


 DN7 | Langkat - Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK, didampingi Kabag Ops Kompol M Arif Batubara.SH,SIK.MH beserta rombongan, meninjau Desa Lubuk Kertang sebagai Desa Tangguh di Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat. Kamis (17/9/20).


Kedatangan Kapolres langkat disambut Kapolsek P.Brandan AKP PS Simbolon.SH, Danramil 18 Berandan Barat Kapten Inf Sudirman, Kapala Puskesmas Tangkahan Durian Zufrizal.SKM.MKM, Camat Berandan Barat Muhammad Harmain.S.Stp serta Kepala Desa Lubuk Kertang Zul Insan beserta jajaran, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat.

Setibanya di Desa Lubuk Kertang, Kapolres Langkat langsung meninjau posko relawan Covid-19, dimana kedatangan Kapolres Langkat dengan menerapkan protokol kesehatan, langsung disambut dengan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Langkat mengatakan, Sesuai  Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Masyarakat di himbau untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, apalagi Kabupaten Langkat sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan kota Binjai dan Medan sangat rentan akan penyebaran Covid-19.

"Sesuai Inpres tentang penanganan Covid-19, kita menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan, tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas", ucap Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK.

Sementara itu, Kapolsek P.Brandan AKP PS Simbolon.SH mengatakan, Desa Lubuk Kertang merupakan salah satu desa binaan Polsek P.Brandan dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan meningkatnya jumlah suspec Covid-19, kita terus berupaya menghimbau dan mengedukasi masyarakat tetang bahaya virus ini, bersama pemerintah desa dan para relawan, Desa Lubuk Kertang menjadi desa tangguh dalam melawan penyebaran Covid-19, semoga ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya", ucap AKP PS Simbolon.SH.

Selaras, Kepala Desa Lubuk Kertang Zul Insan mengaku senang atas kehadiran Kapolres Langkat bersama rombongan," Ini momen yang kita tunggu, dimana masyarakat dapat mendengar langsung arahan dari Kapolres Langkat, sehingga memotifasi masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokoler kesehatan", ucap Pak Kades. (Kurnia02)

Editor : Sapta



Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close