Melalui Dikdas Batubara, Adaptasi Kebiasaan Baru Dilingkungan Sekolah Perlu Ditingkatkan - Diko News

Melalui Dikdas Batubara, Adaptasi Kebiasaan Baru Dilingkungan Sekolah Perlu Ditingkatkan



DN7 | Batubara - Saat ini sekolah - sekolah di Indonesia, termasuk di Batu Bara dihadapkan dengan tantangan baru, kehidupan yang berubah bersamaan dengan Kemajuan teknologi di era digital ini dan kendala pandemi gelobal yang menerpa telah memaksa sekolah untuk mampu beradaptasi dengan baik, dan tetap menjaga kualitas pelayanannya.

Hal tersebut di katakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat membuka Pengenalan dan simulasi pemanfaatan Digiedu di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, (03/09/2020).

Masih menurut Ilyas, Digiedu adalah sebuah Aplikasi berbasis Web merupakan Learning Management System yang multiguna, kita sengaja mengundang kawan-kawan tim DIGIEDU untuk dapat membantu kita dan alhamdulillah setelah kami melakukan beberapa kali diskusi di medan, meraka hadir bersama kita dan semoga menjadi salah satu solusi Learning Management System terpadu untuk sekolah kita di Batu Bara, harap mantan Karo Humas dan Keprotokolan Setda Provsu ini.

Dalam kesempatan yang sama dalam paparannya Tim Digiedu, Desi menyampaikan bahwa Aplikasi yang di sajikan didalamnya telah mencakup berbagai modul integrasi dan bersifat multiuser sehingga Digiedu dapat diakses oleh semua orangtua, siswa, guru dan karyawan sekolah. Digiedu digunakan oleh sekolah untuk mengakomodir kegiatan belajar mengajar sekolah mencakup kebutuhan manajemen, finansial, akademik, informasi sekolah hingga branding sekolah. Dengan sentuhan teknologi informasi, setiap kebutuhan sekolah bisa terpenuhi secara lebih efektif, efisien, akuntabel dan transparan, papar Desi perwakilanTim DIGIEDU.

Berbagai modul yang ada di DIGIEDU adalah Modul Siswa & guru mencakup E-learning yang berguna untuk pmbelajaran secara daring sebagai pengganti aplikasi seperti zoom,Tugas online untuk membantu guru dan siswa dalam melakukan tugas online, CAT, dan juga perpustakaaan E-book online yang gratis dan bebas diakses oleh siswa dan guru. Sedangkan pada modul untuk orang tua Digiedu menyediakan fitur untuk monitoring anak berupa tugas, Ujian, Evaluasi dan absensi serta keaktifan siswa dalam belajar di sekolah secara tatap muka maupun Daring dan tim DIGIEDU juga mensimulasikan berbagai keunggulan yang ada di dalam Aplikasi DIGIEDU.

Hadir dalam pertemuan tersebut selain Kadisdik Batubara, Ilyas, juga Kabid Dikdas, Irwansyah dan pejabat setingkat Kasi Persekolahan hadir secara utuh termasuk Kepala UPTD/Sekolah SD dan SMP serta perwakilan Guru Mata Pelajaran Kabupaten Batu Bara. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close