Header

Polres Batubara Kembali Lakukan Grebek Bansos di Kec.Nibung Hangus

DN7 | Batubara - Kembali jajaran Polres Batubara gelar "Grebek Bansos" ditengah situasi Covid 19 di Wilkum Kec.Tg Tiram tepat nya di dua (2) desa yakni desa Mekar Laras dan desa Lima Laras, Rabu (23/9/2020).

Meski keadaan cuaca terik matahari membakar tubuh mereka , Namun rombongan personil Polres Batubara yang di pimpin Kabag Sumda Kompol  Elfrida Lumban Raja SH bersama unit kesehatan Polres (Urkes) Bribka P. Tumanggor dan seluruh Personil Kabag Sumda tetap semangat dan tanpa lelah berkeliling  mengunjungi warga miskin di sekitar wilayah tersebut.

Sebelum melakukan "Gerebek Bansos",  Kabag Sumda Kompol Elfrida dan rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan kepada juru kunci (Kuncen)  istana lima Laras untuk menyakurkan bantuan dan sembari memohon izin berkunjung ke masyarakat sekitar istana lima Laras.   

Selanjutnya, jajaran Polres Batubara yang di pimpin Kabag Sumda menyalurkan bantuan kepada 10 warga kurang mampu.

Salah seorang warga lansia,Imah (85) saat di kunjungi tim Grebek Bansos mengatakan, "selagi asik termenung memikirkan mau makan apa malam nanti, eh, tiba-tiba ada yang datang dan memberikan bantuan sembako, Alhamdulillah rejeki datang dari arah yang tak terduga." Paparnya

Menurut Imah (85) warga Lansia desa Mekar Laras membeberkan perihal tentang nasib nya. 

"Sehari -hari saya berharap belas kasih dari sanak keluarga (red- menantu) yang selalu memberikan makan, namun saat saya lapar pada malam hari, hanya nasi putih yang dapat saya makan, ya, Apa yang ada aja lah Nak." Tukas bu imah. 

Sambung nya lagi, "Hari ini memang rezeki untuk saya datang, ada ibu polisi yang memberikan bantuan sembako, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Polisi Batubara, sebab nanti malam saya bisa masak yang enak, walau hanya indomie dan beras, namun nanti malam saya bisa masak yang enak dan mengundang menantu bersama cucu saya agar makan malam di rumah ini." Pungkas Nek Imah.

Kabag Sumda Kompol Elfrida SH MH disaat bersamaan mengatakan bahwa tujuan baik (Baksos) dari arahan bapak Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH ini akan terus di gelorakan, sembari memberi kan arahan kepada masyarakat Lansia tentang penggunaan masker di era Pandemi covid-19 serta menghimbau masyarakat Lansia agar mengikuti protokol kesehatan, Kerana di usia mereka sangat rentan terhadap penularan Covid 19 . 

"Giat Grebek Bansos Polres Batubara saat sekarang ini kita lakukan agar membawa perubahan dalam situasi Pandemi covid-19 kearah masyarakat tanggu dan patuh, dampak dari covid-19, Polri harus tetap melakukan Baksos di tengah masyarakat, dikerana kan dampak terhadap peraturan tentang kesehatan yang mengakibatkan ekonomi  masyarakat menjadi "Lesu". 

Untuk itu, kita terlebih dahulu melakukan Baksos sebagai rasa kepedulian tinggi kepolisian kepada masyarakat. Ujar Kabag Sumda. (Aswat)

Editor : Sapta



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel