Rekreasi Berubah Petaka, Sepasang Pelajar Tewas Tenggelam di Pantai Selang Pangeran Bahorok - Diko News

Rekreasi Berubah Petaka, Sepasang Pelajar Tewas Tenggelam di Pantai Selang Pangeran Bahorok


Foto : Kedua Korban Tenggelam Renggi Pratama dan Sintia Rama Sari


DN7 | Langkat - Dua remaja berstatus pelajar tenggelam dan ditemukan tewas terbawa arus, di lokasi wisata pemandian pantai (sungai) Selang Pangeran yang berada di Dusun VIII Pulo Pisang, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut. Kamis (03/9/20)

Korban bernama, Renggi Pratama (15), pelajar kelas II SMP N 10 Binjai, warga Dusun Melati, Desa Cinta Dapat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Binjai, dan Sintia Rama Sari (15), pelajar SMK I Swakarya Binjai, warga Stabor, Kecamatan Selesai, Kabupaten Binjai, Kamis (03/09/20)

Informasi yang diterima Dikonews7.com, awalnya sekitar pukul 13.00 wib, dengan menggunakan sepeda motor, korban bersama keempat temannya YP (15), NA (15), MR (15) dan CDAR (15) baru datang dari lokasi wisata Landak River Bahorok, dan melanjutkan rekreasinya dengan bermain dan mandi di pantai Selang Pangeran.

Sekitar satu jam kemudian, saat sedang bermain dan mandi-mandi di sungai, Sintia Ramasari yang diketahui tidak bisa berenang terbawa arus dan tenggelam.

Renggi Pratama yang menyaksikan kejadian ini berusaha menolong, namun karena arus yang cukup deras, usahanya sia-sia, keduanya ikut terbawa arus dan tenggelam bersamaan kelubuk yang terbilang cukup dalam.

Teman-teman korban yang menyaksikan langsung berteriak histeris sembari meminta pertolongan, hingga menarik perhatian pengunjung dan warga sekitar, yang langsung menolong dan menarik kedua korban ketepi sungai.

Naas bagi keduanya, saat dibawa ketepi korban sudah tidak bernapas, berbagai cara dilakukan untuk menyelamatkan korban, hingga petugas medis dengan menggunakan mobil Ambulance Bukit Lawang, membawa kedua korban ke Puskesmas Bahorok, namun tidak berhasil, keduanya dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK, saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Langkat Bripka Andi P Ginting, membenarkan kejadian ini, dimana kedua korban tewas tenggelam terbawa arus, saat sedang mandi di pantai Selang Pangeran.

"Keduanya tewas tenggelam di pantai Selang Pangeran sekitar pukul 14.30 wib, dimana kedua korban merupakan pelajar yang berdomisili di Kecamatan Selesai, dan jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga", ucap Bripka Andi P Ginting. (Kurnia02)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close