Tekan Penyebaran Covid-19, Batayon Infanteri 8 Mar Laksanakan Rapid Test


  Foto : Yonif 8 Mar Gelar Rapid Tes


DN7 | Langkat - Prajurit petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan diselenggarakan di gedung Balai prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kamis (03/09/2020).

Kegiatan rapid test ini diselenggarakan oleh tim kesehatan Balai pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir, dipimpin oleh Sertu Rum Febwilson Marbun yang diikuti seluruh prajurit Yonif 8 Marinir.

Rapid test ini merupakan tindakan awal dan berkala yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer khususnya Prajurit Yonif 8 Mar.

Selain melaksanakan rapid test, para prajurit Batalyon Infanteri 8 Mar, diwajibkan untuk melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker dan Face Shield, menjaga jarak dan berolahraga mandiri dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya pada saat jam kerja.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla, dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa.

"Siapapun bisa terpapar, oleh karena itu, diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah, dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepannya," ungkap Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla. (Kurnia02)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel