Hujan Sejak Sore, Beberapa Wilayah Teluk Aru Terendam Banjir - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Hujan Sejak Sore, Beberapa Wilayah Teluk Aru Terendam Banjir



FOTO : Beberapa Wilayah Teluk Aru Terendam Banjir. (24/10)


DN7 | Langkat -
 
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Langkat, dari sore hingga malam, Sabtu (24/10/20), membuat beberapa Kecamatan yang berada di wilayah Teluk Aru Langkat terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.
 
Pantauan wartawan, lokasi banjir berada di Kecamatan Gebang, meliputi lingkungan VI Kelurahan Pekan Gebang, Dusun IV, V dan VI Desa Paluh Manis, sementara Kecamatan Berandan Barat meliputi Lingkungan Karya, Utama, Pematang Panjang dan Perdamaian, Kelurahan Tangkahan Durian, serta  Kecamatan Besitang di Lingkungan III Sedapan, Kelurahan Pekan Besitang.
 

Akibat kejadian ini, ratusan rumah  pemukiman warga serta tempat ibadah (masjid) dan perkantoran instansi pemerintah terendam banjir, dengan lokasi terparah di Kecamatan Berandan Barat dan Kecamatan Besitang dengan ketinggian air mencapai 1 meter, sementara di Kecamatan Gebang air hanya sebatas lutut dan pinggang orang dewasa.

 
Deni Lestiawati Lubis.S.Sos Lurah Tangkahan Durian, Kecamatan Berandan Barat, Sabtu malam usai melihat lokasi banjir di wilayah yang dipimpinnya, kapada Dikonews7.com mengatakan.
 
Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi, empat lingkungan di Kelurahan Tangkahan Durian terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter, selain pemukiman warga, banjir juga merendam  Masjid dan Kantor Urusan Agama (KUA) Brandan Barat.
 

"Keadaan diperparah dengan kondisi gorong-gorong pembuangan air kelaut yang tidak berfungsi dengan baik, lokasinya tepat berada di bawah jalan raya (Jalinsum), menyebabkan air naik kepemukiman warga dan menyeberangi jalanan", ucap Deni Lestiawati Lubis.S.Sos.

 
Hingga menjelang tengah malam, kondisi hujan sudah mulai mereda."Hujan begitu lebat dari sore hingga malam, saat ini hujan sudah mulai berhenti, kita berharap air cepat surut", ucap Udin salah seorang warga Tangkahan Durian.
 
Sementara itu, data yang diterima hingga Minggu (25/10/20) pagi, banjir yang terjadi di Kecamatan Besitang terus meluas hingga ke Kelurahan Kampung Lama Besitang, dimana air diperkirakan naik sekitar pagi dini hari dengan ketinggian mencapai 1 meter. 
 
 
Reporter : Kurnia02
 
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close