Jamin Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif 413 Kostrad Gelar Karya Bhakti di Kampung Kukup


FOTO : Satgas Yonif 413 Kostrad Gelar Karya Bhakti di Kampung Kukup.


DN7 | Jayapura -
 
Menjamin kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Pos Koya Koso menggelar karya bhakti di Kampung Kukup Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (22/10/2020).

Dalam konfirmasinya, Dansatgas mengungkapkan bawa kegiatan karya bhakti yang digelar Pos Koya Koso bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif MR 413 Kostrad terhadap lingkungan. 
 
"Kebersihan akan mencerminkan kualitas kesehatan masyarakat, untuk itu kami menggagas untuk melaksanakan karya bhakti agar terhindar dari permasalahan kesehatan," jelasnya. 

Sementara itu, Komandan Pos Koya Koso Serka Hendri Niko mengatakan, kegiatan yang menggaet pemuda di masyarakat Kampung Kukup merupakan agenda yang sebelumnya telah direncanakan kedua belah pihak. 

"Beberapa hari sebelumnya perwakilan pemuda atas nama Saudara Jeferson (26) mendatangi Pos untuk menyampaikan bahwa lingkungan Kampung Kukup, rumputnya sudah panjang dan banyak berserakan sampah, kemudian kami berinisiatif menggelar karya bhakti," katanya.

Selaku ketua adat Kampung Kukup, Bapak Bakrie (46) mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan karya bhakti yang digagas Satgas Yonif MR 413 Kostrad. "Kami apresiasi atas kepedulian Satgas kepada Kampung kami, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut," ucapnya. 


Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro 
 
Editor : Diko


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel