MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kepala Pekon Sukaraja Boymin Beserta Perangkatnya Bergotong Royong Bersihkan Sisa Lumpur

DN7 | Sukaraja - Warga Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka bergotong royong membersihkan sisa lumpur diselokan, pekarangan balai pekon,  juga pekarangan rumah warga, pasca banjir dan tanah longsor.

Kepala Pekon Sukaraja, Boymin harahap mengatakan, pasca banjir dan tanah longsor Rabu (30/9) malam. Masih banyak menyisakan endapan lumpur di selokan-selokan, dan sekitaran rumah-rumah warga.

Menurut dia, pasca banjir kemarin, warga dibantu relawan, BPBD Tanggamus dan masyarakat setiap hari bahu membahu membersihkan sampah dan endapan lumpur, yang terbawa banjir mingu lalu.

Ditahun ini 2020 semaka sudah tiga kali terjadi banjir dan tanah longsor, kali ini terparahnya untuk pekon sukaraja, semoga bencana alam ini menjadi yang terahir.

"Hari ini kami pokus membersihkan endapan lumpur di balai pekon dan pekarangan warga sekitaran Dusun 004, atau sekitaran balai pekon, jelasnya.

Salah satu warga yang ikut bergotong royong mengatakan, sampai hari ini mereka masih membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada disekitaran dusun 04.

"Alhamdulillah bencana alam banjir dan tanah longsor rabu kemarin, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, semoga tidak lagi terjadi bencana disemaka, dan tanggamus khusus, harapnya. (Usmn)

Editor : Sapta


 

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close