MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Prihatin Penderita Tumor Ganas, Kapolres Langkat Salurkan Bantuan dan Tali Asih


FOTO : Kapolsek Pangkalan Brandan serahkan bantuan Kapolres Langkat kepada penderita tumor ganas.

DN7 | Langkat - 

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK melalui Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS Simbolon SH, menyerahkan bantuan tali asih kepada keluarga Siti Aisyah (14) penderita tumor ganas. Rabu (7/10/20).

Kedatangan Kapolsek P.Brandan  AKP P.S Simbolon,SH bersama Kanit Reskrim Iptu Dedi Y.P Ginting.SH, Kanit Intelkam Iptu Rajendra Kesuma dan Kasium Aiptu WS Banjar Nahor, diperumahan nelayan Jalan Sei Bilah, Gang Meriam lingkungan V, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, sempat menjadi perhatian warga.

Dengan pakaian seragam dinas Kepolisian, Kapolsek dan rombongan disambut haru oleh pihak keluarga, terutama Juliana (38) ibu dari Siti Aisyah penderita tumor ganas, dirumah sederhana yang ditempatinya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek AKP P.S Simbolon.SH, menyerahkan bantuan dari Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK, berupa uang tunai yang diterima langsung oleh orang tua Siti Aisyah.

Selanjutnya, bersama Kanit Reskrim, Kanit Intel dan Kasium, Kapolsek juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga Siti Aisyah.

"Kapolres sangat prihatin dengan keadaan Siti Aisyah penderita tumor ganas, setelah membaca berita di Dikonews7.com, Kapolres langsung menghubungi menanyakan keadaan Siti Aisyah", ucap AKP P.S Simbolon.SH.

Lebih lanjut, ucap Kapolsek, Kapolres saat ini tidak bisa hadir, makanya saya Kapolsek P.Brandan mewakili guna menyampaikan rasa empati dan  keprihatinan beliau, sekaligus  menitipkan tali asih kepada keluarga Siti Aisyah.

Semoga apa yang di sampaikan dan diamanahkan ini, dapat sedikit mengurangi beban biaya perobatan dan beban ekonomi keluarga Siti Aiyah, ucap Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH.

Sementara itu, dengan perasaan haru Juliana (48) menerima bantuan yang diserahkan Kapolsek sambil menangis sembari mengucap rasa syukur dan berterima kasih.

"Terima kasih Pak atas bantuan dan keperihatinannya, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek", ucap ibu lima anak ini sambil menteskan air mata.

Diketahui, Siti Aisyah (14) anak ketiga dari pasangan Jul Karnain (40) dan Juliana (38), merupakan seorang pelajar kelas 2 di salah satu MTs yang ada di kota P.Brandan, sejak 7 bulan lalu menderita tumor ganas di kaki kirinya dan harus segera diamputasi.

Saat ini, tumor ganas yang bersarang dilutut kirinya semakin membesar, membuatnya tidak bisa berdiri maupun berjalan, Siti Aisyah hanya bisa terbaring lemah di ruangan kamar kecil berukuran sekitar 3x3 meter dengan beralaskan kasur lusuh.

Sementara ayah Siti hanya bekerja sebagai nelayan dan saat ini sedang pergi melaut, dengan penghasilan yang tidak menentu, tentunya ini menambah beban ekonomi keluarga.

"Kita sangat prihatin dengan keadaan ini, untuk itu kita datang sembari memberi semangat dan pesan moril kepada Siti agar beliau kuat dan tabah menerima cobaan ini, bersama kita berdoa semoga beliau di berikan kesembuhan seperti sedia kala", tambah Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH. (Kurnia02)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close