Header

Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga di Kecamatan Bamban

FOTO : Rumah warga rusak di terjang angin kencang.

DN7 | Sergai -


Hujan  deras di sertai angin kecang merusak ratusan rumah warga di Desa Sei Bamban, Kecamatan Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumataera Utara, Minggu 29/11/2010.

Menurut Kepala Desa Sei Bamban, Fadil Lubis mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (28/11) sore sekira pukul 14.30 Wib. Sore itu hujan disertai angin kencang meberbangkan seng rumah warga. Selain itu, tembok rumah warga pun ambruk diterjang angin puting beliung. 
 
Kades Fadil Lubis menjelaskan jika rumah warga yang rusak mencapai 108 unit dengan rincian, di Dusun 15 Kampung Jati  Desa Sei Bamban, sebanyak 72 unit rumah warga rusak, dengan rincian rusak berat sebanyak 46 unit rumah dan 23 unit rumah mengalami rusak sedang, serta 11 unit rumah rusak ringan.
 
Sedangkan di Dusun Samben Desa Sei Bamban, terdapat 31 unit rumah warga mengalami kerusakan. Saat ini pihak Pemerintah Desa sudah mendirikan posko dan dapur umum di lokasi tersebut.

Sekretaris BPBD Kabupaten Serdang Bedagai ketika di konfirmasi media membenarkan hal tersebut. "Hingga saat ini kita masih terus melakukan pendataan", ucapnya.
 
Reporter : Zulpan
Editor : Diko


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel