Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP Hadiri Rakerda PD MABMI Asahan Tahun 2020

 

FOTO : Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP menyematkan PIN MABMI kepada pengurus PD MABMI Asahan (28/11).
 
DN7 | Batubara -


Ketua PW MABMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir H Zahir MAP menghadiri Rakerda Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) kabupaten Asahan serta Pelantikan Pengurus Cabang MABMI SE – kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Sabtu (28/11/2020).
 
Ketua PD MABMI Asahan DR. H. Hayatsyah MPD dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kita melantik Pengurus Cabang untuk 25 kecamatan yang berada di kabupaten Asahan. 
 
Terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Asahan yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara ini, dan ini menunjukkan keharmonisan MABMI dengan Pemerintah kabupaten Asahan. Kedepannya, MABMI akan menyuguhkan Program – Program yang nantinya akan membesarkan MABMI di Asahan.
 
Hayatsyahmengatakan, bahwa MABMI harus Independen dan Netral, tidak ada memberikan dukungan kepada Paslonmana pun. Siapa pun Bupatinya nanti kita dukung dan bersinergi dalam membangun bangsa dan Negara.
 
Sementara itu, Ketua PW MABMI Sumut Ir. H. Zahir. M.AP yang juga Bupati Batu Bara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PC MABMI Se-kabupaten Asahan yang baru saja di Lantik. 
 
“Melayu Di Sumatera Utara (Sumut) telah berkembang dari masa ke masa, Bahasa Melayu adalah Bahasa Pemersatu Bangsa, Jadi kita harapkan Melayu dapat berkiprah di setiap pelosok Sumatera Utara”.
 
Di katakan Ketua PW MABMI Sumut Ir. Zahir, secara organisasi memang tidak boleh dukung mendukung. Namun, secara pribadi setiap orang pasti mempunyai hak untuk memilih, karena di dalam MABMI banyak yang berada di Partai Politik maupun di organisasi lainnya.
 
Namun Ir. H. Zahir. M.AP berharap pilihlah Kepala Daerah yang dapat membesarkan Melayu ke depan. Di mana Asahan, Batu Bara dan Tanjung Balai adalah Tanah Melayu, maka kantor – kantor haruslah ada ornamen Melayunya.
 
Selanjutnya, Bupati Asahan yang dalam kesempatan ini di Wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Asahan Sofyanmembuka secara Resmi Rakerda PD.MABMI kabupaten Asahan Tahun 2020.
 
Bupati Asahan di Wakili Kadisdik Sofyan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PC.MABMI yang baru saja di lantik.
 
“Semoga dengan adanya Pengurus Cabang (PC) MABMI kecamatan dapat membantu Pemerintah kabupaten Asahan dalam memajukan kebudayaan, khususnya budaya Melayu di Asahan, “ ujarnya.
 
Turut di hadiri dalam kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP yang juga Ketua PW.MABMI Sumut, Bupati Asahan di Wakili Kadisdik Sofyan, Sekretaris PB. MABMI Sumut Syahril Tambusai, Ketua MABMI Asahan DR. H. Hayatsyah. MPD, dan Kasat Intel Polres Asahan.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel