Header

Polsek Gebang Amankan Pencuri Kereta Dari Amuk Masa

FOTO : Tersangka Curanmor Amat Arizal alias Amat Boneng (49).

DN7 | Langkat -
 
Seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor, babak belur dihajar masa, beruntung nyawa korban dapat diselamatkan setelah anggota Polsek Gebang Polres Langkat datang kelokasi mengamankan tersangka.

Tersangka Amat Arizal alias Amat Boneng (49) warga Dusun Alur Rejo, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dirinya ditangkap dan dihakimi masa terkait kasus pencurian sepeda motor Yamaha Zupiter BK 2171 PP milik Sumiana (59) yang taklain tetangganya sendiri.

Informasi yang diterima Dikonews7.com, Jumat (27/11/20) siang, Sumiana (korban) pergi keladang untuk mencari rumput di Dusun IV, Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang, saat itu dirinya meninggalkan sepeda motornya di tepi jalan dengan keadaan stang terkunci.

Tidak lama berselang, korban yang sedang mencari rumput melihat sepeda motor miliknya sudah hilang dan berusaha mencari disekitar lokasi namun tidak ketemu, saat itu keponakan korban bernama Wiko Andriano (17) datang mengatakan, jika sepeda motor yang hilang berada di masjid Alur Rejo.

Seketika, korban dibonceng Wiko Andriano menuju masjid Alur Rejo dan menemukan sepeda motornya yang hilang, belakangan diketahui pelaku pencuri sepeda motor miliknya adalah Amat Arizal alias Amat Boneng yang dikenal sebagai tetangganya.

Sempat terjadi adu mulut, namun warga yang sudah geram dengan tingkah laku tersangka langsung menghakiminya hingga babak belur, beruntung nyawa korban dapat diselamatkan, setelah pihak kepolisian dari Polsek Gebang yang mendengar peristiwa ini langsung turun kelokasi mengamankan tersangka dari amuk masa.

Kapolsek Gebang AKP R.Sinaga.SH.MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Fahrul Rozi.Nst.SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini, dimana tersangka ditangkap sesuai dengan LP/55/XI/2020/LKT SEK-GEBANG.
Tgl. 27 Nopember 2020.

"Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan", ucap Kapolsek AKP R.Sinaga.SH.MH menjelaskan jika pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus lainnya.

Sementara itu, menurut keterangan warga Alur Rejo, belakangan ini sudah sering terjadi kehilangan sepeda motor milik warga, dimana Amat Boneng diduga sebagai dalang pelaku pencurian.

"Desa kita marak kehilangan kereta, dalam 1 bulan ini sudah 4 kereta yang hilang, kita menduga dia (Amat Boneng) pelakunya, beruntung dia ketangkap biar dia jera", ucap Dodi dan warga lainnya. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel