Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP Hadiri Pelantikan Pengurus INI Dan IPPAT

FOTO : Bupati Batubara bersama INI dan IPPAT 

DN7 | Batubara -

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Notaris Pembuatan Akta Tanah (IPPAT) di Bali Room Singapore Land kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Jum'at (20/11/2020).
 
Ada pun yang di Lantik yakni Pengurus Daerah (Pengda) INI kabupaten Batu Bara, Sri Zaitun, sedangkan Sekretaris Pengda INI Zuina Putri dan ketua Pengurus Daerah (Pengda) IPPAT kabupaten Batu Bara Pahrul Laili dan Sekretaris IPPAT kabupaten Batu Bara Andi Mulia Azmi.
 
Bupati Batu Bara Ir. Zahir dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pejabat INI dan IPPAT yang di Lantik.
 
“Dengan di bentuknya Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pengurus Akta Tanah (IPPAT) di kabupaten Batu Bara akan di adakan rapat evaluasi setiap tiga bulan sekali, “ ujarnya.
 
Di katakannya, saya ingin setiap tiga bulan sekali harus ada rapat evaluasi, guna mengetahui ke kurangan yang ada sehingga dapat di selesaikan, dan nanti akan di berikan reward untuk notaris-notaris yang cepat dan baik dalam penyelesaian akta notaris.
 
“Usai yang di Lantik, saya harap kita saling bekerja sama dan saling konsultasi dalam pekerjaan akta notaris, semoga tidak ada lagi makelar tanah yang sering menimbulkan keresahan masyarakat, “ pinta Zahir.
 
Ketua IPPAT kabupaten Batu Bara Pahrul Laili dalam kesempatan itu menyampaikan, kami sebagai pengurus pertama IPPAT kabupaten Batu Bara akan menjalankan tugas dengan maksimal dan mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam membuat suatu Akta. Khususnya dalam pembuatan akta tanah yang ada di kabupaten Batu Bara.
 
“Tentunya juga kami akan saling bekerja sama dengan pihak Pemkab Batu Bara dan Badan Pertanahan Asahan, “ terangnya.
 
Acara turut di hadiri Ketua DPRD Batu Bara M.Safi'i, Kepala BPPRD Rizali, Kepala BPN Asahan Syafrizal Pane, Ketua Pengwil INI Sumut H.Ikhsan Lubis, Ketua Pengwil IPPAT Sumut Dr.Hj.Elia Wijaya Alsa, Ketua Dewan Kehormatan Wilayah INI Sumut DR.Suprayitno, Ketua APINDO Batu Bara Abdul Aziz.
 
Harapan kami usai di Lantik mudah-mudahan kami mendapat kantor baru di kabupaten Batu Bara, sehingga masyarakat Batu Bara tidak perlu pergi ke Asahan untuk mengurus Akta, dan kami dapat bekerja cepat dan efisien, “ ungkap Pahrul Laili.   
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel