Diduga Diberhentikan Dengan Tidak Hormat Dari PDAM Tirta Wampu, Hafizullah ST Kini Dilantik Jadi Direktur PDAM Tirta Tanjung - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Diduga Diberhentikan Dengan Tidak Hormat Dari PDAM Tirta Wampu, Hafizullah ST Kini Dilantik Jadi Direktur PDAM Tirta Tanjung


FOTO : Kantor PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batubara


DN7 | Batubara -
 
Hafizullah ST berhasil menggaet simpatik Pejabat Tinggi Daerah Kabupaten Batubara. Hal ini terbukti dengan dilantik dirinya menjadi orang nomor satu di PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batubara.
 

Namun, masyarakat yang mengetahui adanya pergantian orang nomor satu di jajaran PDAM Tirta Tanjung sontak kaget mendengar hal itu. Pasalnya Direktur yang menjabat sebelumnya dinilai cukup baik dan punya prestasi. 
 

Mirisnya lagi, kini beredar isu bahwa Hafizullah ST adalah seorang Staf Tehnik yang pernah bertugas di PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat dan dia di berhentikan Dengan Tidak Hormat pada tanggal  8 Mei 2019 diduga karena tersandung masalah. 
 
Jika merujuk dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 Tentang Organ dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum,  jelas Hafizullah ST tidak memenuhi persyaratan Administrasi sebagai seorang Direktur alias cacat dan tidak memenuhi kriteria dan masih belum cukup 10 tahun bekerja di PDAM.
 
Karena, salah satu syarat di Permendagri, calon Direktur dari PDAM sendiri harus pernah bekerja selama 10 tahun. Sedangkan Hafizullah dinilai belum cukup dan diduga belum berpengalaman dalam memimpin PDAM.  
 

Sementara, mantan Direktur PDAM Tirta Tanjung yang sebelumnya Zul Umri, yang dihubungi via seluler terkait pergantiannya hanya berharap kedepan PDAM Tirta Tanjung lebih baik lagi dan berkembang sesuai dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Batubara.
 

"Sebagai bawahan kita patuh dan tunduk kepada Pimpinan", ucapnya singkat.
 
Ketika di konfirmasi terkait hal tersebut, Asisten III Renol Asmara meminta awak media untuk menanyakan hal itu kepada tim atau Kabag Perekonomian.
 
Namun ketika di hubungi, Kabag Perekenomian Edwin juga meminta awak media untuk bertanya kepada ketua tim seleksi yaitu pak Setda atau Asisten II.
 
Selanjutnya awak media melakukan konfirmasi kepada Asiten II Sahala Nainggolan, namun Sahala Nainggolan juga menolak.
 
"Saya hanya tim seleksi, silahkan tanya saja kepada Kabag Perekonomian. Berkasnya ada sama beliau dan saya bukan ketua, ketuanya Setdakab", katanya.
 
Ketika hal ini di konfirmasikan kepada Dirut PDAM Tirta Tanjung yang baru dilantik, Hafizullah ST mengatakan nanti ya sambil berlalu pergi meninggalkan awak media.
 
"Nanti ya bang kita ketemu, saya sedang di panggil pak Bupati", katanya. 
 
Reporter : Tim@red
Editor : Diko
 


Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close