Polsek Besitang Gagalkan Peredaran 23,5 Ganja Asal Aceh - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Polsek Besitang Gagalkan Peredaran 23,5 Ganja Asal Aceh


FOTO : Tersangka Syafrizal  Siregar (13/11).


DN7 - Langkat -
 
Jajaran Polres Langkat melalui Polsek Besitang, berhasil menggagalkan peredaran 23,5 kg narkotika jenis daun ganja kering, dari salah seorang penumpang bus antar kota antar provinsi tujuan Aceh - Medan.

Adapun tersangka bernama Syafrizal  Siregar (40) warga Jalan Usman Harun No 25 Tanjung Pinang Barat, Kota Pinang, dirinya ditangkap Jumat (13/11/20) sore sekitar pukul 15.00 wib.

Informasi yang diterima dari Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.SIK, melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman. Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima Polsek Besitang.

Dimana ada seorang penumpang bus Putra Pelangi bernopol BL 7672 AA,  yang datang dari arah Aceh menuju Medan membawa narkotika jenis daun ganja, atas informasi ini Kapolsek Besitang AKP A.Harahap.SH, bersama Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait dan anggota, menggelar razia di Jalan Medan Banda Aceh, Kecamatan Besitang, Langkat, tepatnya didepan Mapolsek Besitang.

Sekitar pukul 15.00 wib, mobil Bus  Putra Pelangi BL 7672 AA yang dicurigai melintas daribarah Aceh dan langsung diberhentikan, saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan, dari bagasi sebelah kiri bus, ditemukan 1 koper hitam besar berisi 23.5 kg ganja kering yang dibungkus dengan plastik dan dibalut dengan lakban warna kuning.

Selanjutnya petugas mencari pemilik barang haram ini dengan menanyai kernet bus, dari keterangan kernet bus Putra Pelangi, diketahui pemilik koper merupakan penumpang yang mengenakan baju hitam, langsung saja petugas melakukan penangkapan dan menggiring tersangka berikut barang bukti ke Polsek Besitang

"Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan, dimana daun ganja kering dibawa dari Aceh menuju Medan, guna proses hukum lebih lanjut, secepatnya akan melimpahkan LP tersangka dan barang bukti ke Sat Narkoba Polres Langkat", ucap Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman mewakili Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close