Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Pelaku Pencurian Spesialis Rumah


Foto : Ali Hanafi dan Fadly, kompolotan pelaku pencurian spesialis rumah (5/11).


DN7 | Medan -
 
Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil membekuk dua dari lima orang kompolotan pelaku pencurian spesialis rumah di Jalan Seksama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, pada Rabu (4/11) kemarin.

Kedua pelaku tersebut yakni Alihanafi dan Fadly (36) yang warga Jalan Seksama, Medan Denai.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku itu berawal atas laporan dari korban bernama Agus Syaiful (26) warga Jalan Seksama ke Polsek Medan Area pada Jumat (30/10) kemarin.

"Korban melaporkan bahawa rumahnya di bobol maling dan sejumlah barang berharga milik korban hilang dicuri maling," kata Faidir, Kamis (5/11/2020).

Faidir menjelaskan bahwa aksi pencurian ini diketahui setelah korban tiba di rumahnya sepulang dari rumah kerabatnya di kawasan Patumbak, Deli Serdang, dan mendapati rumahnya sudah di bobol maling.

"Atas peristiwa tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor dan televisi yang berada di ruang tamu," jelas Faidir.

Faidir mengungkapkan bahwa atas laporan itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, petugas kemudian mengantongi identitas pelaku.

"Setelah petugas melakukan pemeriksaan kamera CCTV yang ada diseputaran rumah korban, akhirnya petugas berhasil mengetahui identitas pelaku," ungkap Faidir.  

Selanjutnya, pada Rabu (4/11) kemarin, petugas unit Reskrim Polsek Medan Area mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, dan langsung menangkap kedua pelaku tersebut. 
 
Kepada petugas, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan melakukan aksinya bersama tiga pelaku lainnya.

"Saat ini, untuk ketiga pelaku lainnya tersebut masih dalam pengejaran petugas," tutup Faidir.
 
Reporter : Tim@red
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close