Wabup DS : Bangkitkan Semangat Baru Mahasiswa Untuk Mencapai Cita-Cita dan Masa Depan Lebih Maju


FOTO :
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar bersama Ketua L2 Dikti Sumut Prof Ibnu Hajar (/11).


DN7 | Tanjung Morawa -

Akademi Manajemen Informatika Komputer melakukan wisuda kepada 22 mahasiswa yang telah selesai mengikuti perkuliahan.  Kegiatan wisuda yang berlangsung pada Sabtu (7/11) di lantai II P3UD Deliserdang.
 
Acara dihadiri Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar,  Ketua L2 Dikti Sumut Prof Ibnu Hajar,  Ketua Umum Master Player Indonesia Bambang Sulistiyo,  Ketua Karang Taruna Deliserdang Hendry Nelson Pasaribu, Ketua BKPRMI Zailani Dalimunthe, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor dan Kadis Ketenakerjaan Binsar Sitanggang.

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan masyarakat dan mahasiswa merupakan dua elemen yang tidak dapat dipisahkan serta saling berhubungan karena perannya sangat dibutuhkan.  
 
Tantangan yang akan dihadapi ke depan,kata Wabup terasa semakin berat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sungguh besar dan sulit terlebih dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat saat ini. 
 
Setiap sarjana baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun bergerak pada tata praktis diharapkan mampu menjawab persoalan dalam mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan masyarakat.
 
Kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di AMIK Widyaloka, Wabup menyampaikan ucapan selamat.  Ini sebagai langkah awal bangkitnya semangat baru untuk mencapai cita-cita dan masa depan yang lebih maju.
 
Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah 1 Sumatera Utara Prof Ibnu Hajar yang turut hadir dalam sambutannya pada intinya mengatakan acara wisuda merupakan sebuah acara simbolik dari sebuah perjalanan panjang bahwa sudah ada perubahan mendasar dari statusnya belajar menjadi orang yang siap mengaktifkan  ilmu yang dimiliki untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan.
 
Direktur AMIK Widyaloka James Tambunan dalam kesempatan menyampaikan bahwa mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan pada Program Studi Manajemen Informatika dan Komputer yang di wisuda berjumlah 22 orang.  
 
Kegiatan ini menandakan dua peristiwa penting bagi wisudawan disatu sisi merupakan akhir dari perjalanan mengikuti pembelajaran di kampus disisi lainnya merupakan langkah awal memasuki perjalanan baru di tengah masyarakat akan menciptakan lapangan kerja baru di masyarakat. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan MoU masing-masing dengan Ketua Umum Master Player Indonesia Bambang Sulistio, Ketua Karang Taruna Hendri Nelson Pasaribu dan Ketua BKPRMI Zailani Dalimunthe. 
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel